Omega-3: Bagaimana Omega-3 Melawan Penyakit (Jantung, Aritmia, dan Tekanan Darah Tinggi)?

DokterSehat.Com– Asam lemak omega-3 membantu melawan penyakit dengan mengurangi peradangan pada pembuluh darah, persendian, dan tempat lain. Asam lemak omega-3 dosis tinggi juga menurunkan risiko irama jantung abnormal dan mengurangi lemak tidak sehat di aliran darah yang dikenal sebagai trigliserida. Selain itu, asam lemak omega-3 bisa memperlambat penumpukan plak di dalam pembuluh darah. Kita harus mendapatkan asam lemak omega-3 dari makanan atau suplemen karena tubuh kita tidak dapat membuatnya.

doktersehat-serangan-jantung-arginine-sehat-heart-attack

Omega-3 dan Penyakit Jantung
Resep omega-3 digunakan untuk melindungi jantung setelah serangan jantung. Penelitian telah menunjukkan lebih sedikit serangan jantung dan lebih sedikit kematian penyakit jantung di antara korban yang meningkatkan kadar omega-3 dalam tubuh mereka. American Heart Association merekomendasikan 1 gram sehari EPA plus DHA untuk penderita penyakit jantung. Makan ikan adalah yang terbaik, tapi dokter dapat merekomendasikan kapsul minyak ikan.

Omega-3 dan Aritmia
Omega-3 tampaknya mengurangi risiko aritmia yang mengancam jiwa atau irama jantung abnormal. Sumber umum omega-3 adalah ikan, kenari, brokoli, dan edamame, kedelai hijau dikukus dan disajikan di polong.

Omega-3 dan Trigliserida
Omega-3 dapat menurunkan trigliserida, lemak darah yang terkait dengan penyakit jantung. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen omega-3, karena beberapa jenis dapat membuat kolesterol Anda semakin buruk. Anda juga bisa menurunkan kadar trigliserida dengan berolahraga, dengan kurang minum alkohol, dan mengurangi makanan manis dan karbohidrat olahan. Bicarakan dengan dokter Anda sebelum mengkonsumsi suplemen omega-3.

Different sources of omega-3 fatty acids.

Omega-3 dan Tekanan Darah Tinggi
Omega-3 bisa menurunkan tekanan darah meski efeknya kecil. Salah satu strategi diet adalah mengganti daging merah dengan ikan selama beberapa kali makan. Tapi yang terbaik adalah menghindari ikan asin, seperti salmon asap, karena garam (makanan asin) akan meningkatkan tekanan darah Anda. Untuk tekanan darah tinggi, dokter mungkin menyarankan olahraga teratur, obat-obatan, dan membatasi asupan garam.

Examples of DHA, EPA, and ALA.

Bentuk Omega-3: ALA, DHA, dan EPA

Types of omega-3 foods.

Omega-3 dan Aritmia

Omega-3 – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5