Bagaimana Cara Kerja Suntik Filler Untuk Hidung Mancung

DokterSehat.Com – Fillers atau pengisian volume wajah dapat digunakan untuk mengoreksi dan mengisi beberapa bagian wajah, seperti garis senyum, garis air mata, dan untuk membentuk dagu, pipi, dan hidung, sehingga pengguna dapat memperoleh wajah yang terlihat lebih muda, dagu yang terlihat lebih lancip sehingga membuat wajah terlihat oval, dan hidung yang lebih mancung. Fillers bekerja di bawah kulit untuk memperbaiki elastisitas kulit yang mengendur, tidak seperti teknik lama yang cenderung hanya mengencangkan dan meratakan kulit wajah saja.
Filler ini terdiri dari beberapa macam diantaranya adalah asam hialuronat yang dapat digunakan untuk area terbatas seperti sudut kanan atau kiri, untuk mengisi bibir, dan mengisi cekungan di bawah mata. Selain itu dapat berisi kolagen bovine, lemak autologus yang didapatkan dengan mengangkat seddikit lemak dari salah satu tubuh, dan sebagainya.

doktersehat-hidung-muka-sindrom-kallmann

Umumnya proses akan berlangsung selama kurang lebih 15 menit. Pertama-tama, kulit akan disuntik dengan obat bius lokal. Kemudian dokter menyuntikkan filler ke bawah permukaan kulit, atau pada area yang perlu ditangani. Beberapa filler perlu diberikan beberapa kali secara terpisah.
Suntikan filler ini aman bagi semua umur. Namun, suntikan ini paling optimal bagi yang berusia 30 – 40 tahun. Untuk usia yang lebih tua terkadang butuh beberapa kali suntikan filler untuk hasil yang maksimal.
Pasien dapat langsung beraktifitas setelah mendapatkan suntikan filler. Namun, untuk 12 – 24 jam pertama, disarankan untuk tidak meraba-raba atau memijat bagian wajah yang mendapatkan filler, tidak berolahraga dan sauna untuk menjaga bentuk filler yang baru saja disuntikkan.

Efeknya dapat bertahan lama namun tidak permanen, sehingga Anda adalah pemegang kendali soal penampilan Anda. Studi klinis baru-baru ini membuktikan bahwa efeknya dapat bertahan hingga 18 bulan. Garis dan pembentukan wajah: perawatan kembali biasanya dibutuhkan setelah 6 – 12 bulan. Perawatan bibir: perawatan kembali biasanya dibutuhkan setelah 6 bulan. Pengecekan setelah minggu ke-3, direkomendasikan untuk melakukan perawatan setiap 6 bulan sekali.