Terlalu Banyak Makan Daging, Ayu Ting Ting Kolesterol Tinggi

ayu_ting_ting_doktersehat_1
Photo Souce: Twitter.com/Aytin9licious92

DokterSehat.Com– Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dikabarkan mengalami masalah kolesterol tinggi. Kini, ia bahkan sudah diminta untuk membatasi asupan daging harian demi menurunkan kadar kolesterol dalam tubuhnya, padahal, Ayu mengaku sangat suka mengonsumsi makanan daging-dagingan.

Berdasarkan hasil pengecekan kolesterol terakhir, diketahui bahwa kadar kolesterol dalam tubuh Ayu sudah melebihi batasan paling tinggi 200 mg/dL, yakni 351 mg/dL. Pengecekan kondisi kolesterol ini disebabkan oleh keluhan Ayu yang mulai sering merasakan sakit kepala bagian belakang.

Sebelumnya, setiap kali mengalami sakit kepala, Ayu mencoba untuk mengatasinya dengan mengerok bagian lehernya. Saat itu, hasil kerokannya terlihat sangat merah, bahkan menghitam. Bukannya sembuh, hal ini membuat rasa sakit pada kepala dan lehernya justru menjadi semakin parah.

Setelah sempat berkonsultasi pada dokter di salah satu stasiun televisi, ia pun disarankan untuk mengecek kadar kolesterol dalam tubuhnya. Ia menuruti saran tersebut dan mendapati bahwa dirinya memang sedang mengalami masalah kolesterol tinggi.

Ayu menyebutkan bahwa dirinya memang selama ini menerapkan pola makan yang tidak sehat. Ia sangat suka dengan daging-dagingan, khususnya daging bebek. Selain itu, sebelum melakukan pengecekan kolesterol yang memberikan hasil yang mengejutkan, Ayu mengaku sering mengonsumsi durian, soto betawi, dan daging bebek.

Gara-gara masalah kolesterol ini, ibunda Ayu, Umi Kalsum, mulai membatasi asupan daging bagi buah hatinya.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa pola makan yang tidak sehat memang bisa menjadi pemicu utama datangnya masalah kolesterol. Mengingat kolesterol tinggi bisa berimbas pada masalah kesehatan yang lebih serius seperti penyakit jantung atau stroke, ada baiknya memang kita tidak sembarangan mengonsumsi makanan, khususnya yang berupa daging-dagingan.