Awas, Sering Minum Kafein Bisa Bikin Payudara Jadi Kecil

DokterSehat.Com – Minum kopi bagi sebagian orang adalah rutinitas yang harus dilakukan setiap hari. Kopi dengan kafein bisa memberi energi ekstra dan membuat mata mengantuk kembali segar. Tidak heran jika banyak orang menyukai kepraktisan meminum kopi, tinggal masukkan ke cangkir, seduh air panas, aduk, nikmati. Tapi tahukah Anda, minum kopi berkafein bisa mengecilkan ukuran payudara?



Satu penelitian yang dilakukan oleh Lund University, Swedia menunjukkan sebuah fakta bahwa wanita yang teratur minum kopi dan juga makanan berkafein memiliki risiko untuk kehilangan volume payudaranya. Laman geniusbeauty.com menyebutkan bahwa ada lebih dari 3.000 orang wanita yang ikut dalam penelitian ini. Beberapa wanita memang selalu minum kopi dengan teratur sedangkan lainnya tidak.

Hasil penelitian pun cukup mengejutkan. Wanita yang mengonsumsi lebih dari 3 cangkir kopi setiap harinya akan kehilangan rata-rata 8 persen volume payudaranya. Dengan kata lain ukuran payudara mereka mengecil. Lalu apakah hubungan antara kopi berkafein dengan mengecilnya ukuran payudara?

Peneliti menyebutkan bahwa ini diakibatkan oleh perubahan gen pada tubuh manusia. Gen yang berinteraksi dengan minuman akan mengakibatkan perubahan ukuran payudara. Gen yang bisa bermutasi ini ditemukan dalam tubuh 50 persen wanita. Perubahan reaksi ini ditemukan hanya pada kafein.

Solusi yang disarankan oleh para ilmuwan adalah mengurangi asupan kopi dan juga produk lain yang mengandung kafein. Ini demi untuk menjaga ukuran payudara.

BACA JUGA : Seputar Penis dan Keunikannya