Awas, Penggunaan G-String Ternyata Tidak Baik Bagi Organ Vital

DokterSehat.Com – Tidak seperti pakaian yang dikenakan kaum pria yang cenderung memiliki bentuk dan jenis yang terbatas, pakaian yang dikenakan kaum hawa biasanya lebih bervariasi dan memiliki beragam fungsi. Sebagai contoh, untuk jenis pakaian dalam saja wanita memiliki jenis dan bentuk yang jauh lebih beragam alih-alih yang dimiliki pria yang biasanya hanya berbentuk celana dalam segitiga atau semacam celana boxer saja. Salah satu bentuk celana dalam yang kini cukup banyak diminati oleh kaum hawa adalah celana dalam G-String yang berbentuk tipis dan kecil. Bagi banyak kaum hawa, khususnya yang sudah menikah, penggunaan celana dalam ini bisa memberikan kesan seksi pada dirinya. Sayangnya, dibalik hal ini terselip fakta bahwa penggunaan celana dalam G-String ternyata bisa berimbas buruk bagi kesehatan organ vital wanita.

doktersehat-underwear-beha-bh-celana-dalam

Pakar kesehatan dari Los Angeles, Amerika Serikat, bernama dr. Liza Masterson menyebutkan jika pakaian dalam jenis G-String biasanya akan memiliki bentuk yang sangat tipis dan layaknya segaris saja pada bagian pantat pria. Memang, jika wanita memakai celana yang cenderung ketat, maka celana dalam G-string akan memberikan tampilan yang sangat seksi dan menarik. Sayangnya, penggunaan celana dalam G-String yang terlalu sering menurut dr. Masterson justru bisa berimbas buruk bagi organ vital, yakni adanya resiko luka pada vagina kaum wanita.

Selain resiko munculnya luka karena adanya gesekan yang berada pada area yang kecil namun cukup sering, penggunaan celana dalam G-String juga akan meningkatkan resiko semakin banyaknya jamur yang berkembang biak dan pada akhirnya menyebabkan beberapa penyakit kelamin. Dr. Masterson menyebutkan jika sebagian besar bahan celana dalam G-string yang menjadi biang keladi semakin suburnya jamur dan bakteri pada organ vital wanita.

Baca Juga:  Peregangan Saat Bangun Tidur Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan

Dengan adanya fakta ini, bukan berarti wanita tidak bisa memakai celana dalam yang bisa memberikan tampilan seksi pada dirinya. Hanya saja, pakar kesehatan hanya menyarankan wanita untuk mengurangi frekuensi penggunaan celana dalam ini, khususnya jika cuaca sedang panas-panasnya. Andai anda ingin menggunakannya, pilihlah celana dalam G-String yang terbuat dari bahan katun atau sutra saja yang akan lebih aman bagi organ vital wanita.