Awas Kanker Kandung Kemih Lebih Fatal Jika Dialami Wanita

DokterSehat.Com – Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker, Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat berakibat pada kematian. Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh dan pada semua golongan umur. Namun akhir-akhir ini muncul peringatan dari para ahli yang mengingatkan kepada wanita untuk mewaspadai kanker kandung kemih seperti yang dilansir oleh bbc.com.



Public Health England (PHE) mengatakan bahwa wanita harus mengambil pelajaran dan mengunjungi dokter jika urin mereka mengandung darah atau mereka merasakan sakit saat buang air kecil. Hal ini sangat disarankan karena kanker kandung kemih memiliki gejala yang sangat mirip dengan infeksi kencing.

Meskipun lebih banyak pria daripada wanita yang terkena kanker kandung kemih, wanita cenderung lebih berbahaya, Data yang disajikan PHE menunjukkan bahwa wanita lebih mungkin didiagnosa menderita kanker dalam tingkat yang darurat. Wanita juga berisiko lebih tinggi bahwa kankernya lebih agresif.

Memeriksa sebelum Anda menyiram adalah salah satu cara sederhana untuk tetap waspada terhadap tanda-tanda peringatannya. kata mereka kepada BBC Five Live.

Pada tahun 2013 sekitar 2.500 wanita di Inggris terdiagnosa kanker kandung kemih, Dan pada tahun yang sama, sekitar 1.500 meninggal karena penyakit ini.

Ladies, lakukan pengecekan terhadap gejala kanker ini sebelum nantinya akan bertambah buruk bagi kesehatan Anda. Merokok dan penggunaan bahan kimia seperti pewarna rambut dapat mengembangkan sel kanker kandung kemih, lho.