Awas, Jauhkan Ponsel Dari Payudara Anda

DokterSehat.Com – Jauhkan bra Anda dari telepon seluler. Soalnya, menyimpan ponsel di dekat payudara bisa membahayakan wanita karena berisiko kanker payudara. Oleh karena itu, sebisa mungkin jauhkan bra Anda dari telepon seluler.

SONY DSC

Dalam Dr Oz Show, Dr Oz meyakini ada hubungan antara ponsel dan kanker. Ketika berbicara ponsel, bra menjadi tas baru, kata Dr Oz seperti dikutip DigitalJournal, Selasa (17/12/2013).

Dr Oz mengatakan, sebenarnya jutaan wanita sadar kebiasaannya itu bisa membahayakannya. Hal senada disampaikan Dr John West yang hadir dalam acara itu. Menurutnya, memang ada hubungan antara kanker payudara dan tempat Anda menyimpan ponsel.

Menurut John Coates, Pendiri RF Safe, sangat mudah melindungi paparan radiasi saat menyimpan ponsel di dekat tubuh seseorang. Misalnya gunakan kantong sederhana yang berisi kain perisai untuk menangkis radiasi ponsel.

Ketika ponsel ada di dalam saku baju atau tas, radiasi bisa menembus daerah dekat handset ponsel jauh lebih dalam ke tubuh Anda. Energi radiasi itu diserap payudara jauh lebih cepat dibandingkan di kepala Anda, karena jaringan dan organ seperti payudara, hati, ginjal, dan organ reproduksi tak memiliki perlindungan tulang seperti otak Anda.

BACA JUGA : Anggapan Ini Bisa Bikin Orang Susah Langsing