Awas, Hal-Hal Berikut Bisa Membuat Penis Kesakitan

DokterSehat.Com – Penis adalah salah satu aset terbaik yang dimiliki oleh seorang pria. Bagaimana tidak, tanpa adanya penis yang sehat, maka mereka pun akan kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Kita pun harus lebih baik dalam menjaga kesehatan penis. Sayangnya, kadangkala penis tiba-tiba merasa sakit yang tentu akan membuat kita khawatir. Sebenarnya, hal-hal seperti apa sajakah yang bisa membuat penis terasa sakit?

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Berhubungan Intim
Berhubungan intim dengan pasangan yang dicintai tentu akan sangat menyenangkan. Namun, kita harus berhati-hati dalam berhubungan intim karena bisa menjadi pemicu rasa sakit pada penis. Sebagai contoh, hubungan intim yang terlalu lama tentu akan memaksa penis untuk tegang dalam waktu yang lama. Tak hanya itu, berhubungan intim akan membuat penis akan mengalami gesekan terus-menerus dalam waktu yang lama dan lubrikasi pada organ vital wanita kurang mencukupi, maka penis pun akan tersiksa. Tak hanya itu, beberapa posisi bercinta yang tidak wajar juga bisa memicu tekanan atau posisi yang tidak nyaman pada penis yang tentu akan membuatnya terasa sakit. Cobalah untuk berhubungan intim dengan nyaman agar tidak menimbulkan rasa sakit ini.

Kurang Menjaga Kebersihan Penis
Sebagian besar pria hanya akan membersihkan organ vitalnya saat mandi saja. Dengan kebersihan yang seadanya ini, dan bahkan malasnya pria untuk memastikan area penis benar-benar kering setelah mandi atau buang air kecil, tentu penis akan memiliki resiko besar mengalami infeksi atau bahkan pertumbuhan jamur. Hal ini tentu akan sangat menyakitkan bagi penis, bukan?

Terlalu Sering Bermasturbasi
Bagi para remaja yang sedang mencari jati diri dan penasaran akan dunia seksual, masturbasi dengan memakai tangan akan menjadi salah satu pilihan. Sayangnya, terlalu sering memakai tangan untuk bermasturbasi akan bisa menyebabkan rasa nyeri pada penis. Segera hentikan kebiasaan ini agar penis tidak lagi menderita karena kasarnya penggunaan tangan saat bermasturbasi.