Awas! Diet Yang Salah Bisa Menjebak Anda!

DokterSehat.Com – Pasti rasanya kesal dan sedih saat sudah berjuang keras menjalankan diet namun tidak ada hasilnya. Anda tidak sendirian, karena banyak orang lain yan mengalaminya. Bisa jadi ini dikarenakan Anda terkena jebakan diet seperti ini moms.

11

  • Tujuan tidak jelas
    Tidak mungkin Anda bisa mencapai tujuan jika Anda belum menetapkan satu tujuan yang pasti. Set tujuan yang realistis dan jelas, misalnya jangan hanya mengatakan, Aku akan kehilangan berat badan. Namun, tetapkan tujuan seperti, Aku akan kehilangan 2 kg pada tanggal 1 Juni. Tujuan Anda akan lebih konkret, realistis, dan terukur. Sempurna!
  • Tidak cukup perencanaan
    Diet yang sukses mencakup banyak perencanaan daripada yang Anda kira pada awalnya. Anda harus merencanakan makanan, sehingga Anda juga perlu mengatur apa yang akan Anda beli untuk memasak. Termasuk camilan dan merencanakan jadwal olahraga.
  • Menjalani sendirian
    Diet kurang seru jika dilakukan sendirian, carilah teman yang bisa mendukung satu sama lain dan mengingatkan jika Anda akan menyerah dalam diet Anda. Lagipula diet akan terasa lebih menyenangkan jika Anda memiliki teman pendamping saat berolahraga maupun menikmati menu makan sehat.
  • Melewatkan latihan atau olahraga
    Faktanya, Anda tidak akan berhasil diet kecuali Anda berolahraga secara teratur. Luangkan waktu sekitar 30 menit untuk melatih kardio seperti berjalan kaki atau berlari. Kombinasikan pula dengan mengonsumsi banyak sayuran agar bentuk tubuh yang ramping dan sehat segera tercapai.