Awas Bahaya Kebanyakan Minum Es

DokterSehat.Com – Meminum air es atau air dingin setelah makan atau olahraga memang terasa nikmat, tapi taukah anda apa bila terlalu banya minum air es ternyata banyak efeksampingnya bagi kesehatan kita.

4522024859_3d8f23151a_b

Sebenarnya air es itu tidak berbahaya namun kurang baik bagi kesehatan, alasannya mengapa? Sebab air es dapat membekukan lemak yang ada di darah kita, sehingga membuat peredaran darah tidak lancara, karna darah tidak lancar maka proses pembakaran lemak dan metabolisme tubuh aga terganggu, dan ini bisa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Juga saya dapat infor masi bahwa ketika kita sesudah makan kemudia langsung minum air es, maka air es itu dapat menyempitkan usus dan menggangu proses pencernaan, akibatnya perut bisa menjadi buncit,. Orang Jepang dan Cina aja mereka mengkonsumsi air hangat setalah makan, Indonesia jangan maukalah untuk hidup sehatat.

Air Es dapat mengeroposkan tulang, untuk info ini sepertinya belum ada yang membenarkan karna jika memang demikian, gimana dong dengan orang-orang yang tinggal di daerah kutub yang dingin dan negara yang mempunyai musing salju? mau tidak mau mereka juga pasti mengkonsumsi air yang dingin, tapi buktinya tulang mereka tidak kropos? Setalah saya cari info di luar belum ada yang membuktikan secara medis, jadi kesimpulannya ya tidak apa-apa. Jika sobat pernah mendengar hal ini tolong ditambahkan di area komentar ya, nanti saya postingkan di blog ini aga artikelnya bisa lebih bermanfaat.

Satu lagi dampak negatif minum air es bisa bikin kepala pusing, ini terjadi jika kita berolah raga dan langsung minum air es tanpa jeda, hemmm info ini saya dapat dari teman-teman di yahoo. Namun, saya rasa juga ada benarnya, bukan hanya pusing tapi bikin tubuh kita merasa lelah dan lemas. Ini dikarnakan tubuh yang sedang berolahraga otot-otonya tegang dan terjadi proses pembakaran lemak, kemudia tiba-tiba terkena air es, ini berdampak tubuh mengalami perubahan suhu yang siknifikan atau juga disebut pengejangan di area oto dan jantung, kemudia tubuh menjadi pusing karna pemompaan darah terganggu, kurang lebih demikian.

Baca Juga:  Bahaya Aborsi, Wanita Rentan Persalinan Prematur Seumur Hidup

Jadi bahaya minum air es itu jika dikonsumsi terlalu sering, habis olah raga dan sesudah makan makanan yang berlemak, jika tidak berlemak gimana dong? Saya kira tidak apa-apa kalau cuma ngemil, Intinya jangan terlalu sering ya hehehehe. Namun dibalaik informasi di atas Manfaat Air Es juga ada lhoo, namun sangat kontradiksi dengan poin poin yang pertama di atas, bahwa air es dapat menggangu proses pencernaan dan bikin perut kita buncit.