Awalnya Hanya Dikira Gatal-Gatal Biasa, Mata Bocah 6 Tahun Ini Kini Menjadi Sebesar Bola Tenis

DokterSehat.Com– Sungguh nahas nasib yang dialami oleh Dhanika. Bocah yang baru berusia 6 tahun yang berasal dari Tripura, India ini mengalami kondisi mengerikan pada matanya yang membesar hingga seukuran bola tenis. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Benjolan-Kelopak-Mata-Kalazion-dan-Hordeolum-doktersehat

Pada awalnya sang bocah perempuan hanya mengeluhkan gatal-gatal pada matanya. Orang tuanya pun berpikir jika gatal-gatal ini sesuatu sebagai hal yang wajar terjadi. Namun, karena rasa gata ini tak kunjung menghilang dalam waktu yang lama, orang tuanya pun beinisiatif untuk memeriksakan kondisi Dhanika ke dokter. Tak disangka, sang bocah ternyata didiagnosis terkena leukimia limfositik, sejenis kanker darah dan sumsum tulang yang sangat langka. Kondisi ini mempengaruhi bola matanya dan membuat ukurannya meningkat hingga sebesar bola tenis.

Mata Dhanika mulai membesar sejak 45 hari yang lalu. Dalam waktu yang sangat singkat ini, kondisinya semakin memburuk. Sang ayah, Dhanya Kumar menyebutkan bahwa Ia bahkan sampai tak mampu lagi berbicara sambil melihat mata buah hatinya karena terlihat sangat mengerikan. Hatinya seperti hancur karena buah hatinya mengalami kondisi semengenaskan itu.

Yang menjadi masalah adalah, kondisi leukimia limfositik ini sangat sulit untuk disembuhkan. Bahkan, dokter yang mendiagnosis Dhanika menyebutkan bahwa harapan hidup sang bocah sepertinya tidak banyak.

Meskipun begitu, yayasan amal bernama United Tiprasa Forum yang diwakili oleh Sajal Debarma berinisiatif untuk membantu pengobatan sang bocah setelah mengetahui kondisinya lewat media sosial. Setelah menemui keluarga Dhanika, pihak yayasan pun tahu kesulitan apa yang mereka alami dan kini sedang membawa Dhanika ke ibukota Tripura, kota Agartala. Diharapkan, dengan mendapatkan layanan medis yang lebih baik, masalah kesehatan yang dialami sang bocah bisa segera disembuhkan.