Atasi Selulit Dengan Timun dan Kopi

DokterSehat.Com – Setiap wanita tentu mendambakan kulit yang mulus dan cantik. Tak hanya pada bagian wajah, kulit di seluruh tubuh juga mendapatkan perhatian dan perawatan yang memadai oleh kaum hawa. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, cukup banyak wanita yang kemudian mengeluhkan masalah selulit pada beberapa bagian tubuhnya.

doktersehat-selulit-gendut-gemuk-perut

Selulit adalah salah satu masalah kesehatan kulit yang kerap muncul pada bagian perut, pantat, dan juga paha. Menurut pakar kesehatan, selulit ini disebabkan oleh kondisi kulit yang tidak rata. Memang, selulit ini tidak akan memberikan dampak negatif bagi kesehatan tubuh, namun, selulit adalah hal yang sangat tidak menyenangkan bagi kaum hawa karena bisa membuat penampilan kulit tak lagi menawan sehingga mereka pun akan mengalami penurunan kepercayaan diri. Sebenarnya, apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi selulit ini?

Di pasaran, kita bisa menemukan produk perawatan kulit yang bisa mengatasi selulit. Hanya saja, kita juga bisa menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita untuk mengatasi masalah kulit tersebut. Bahan tersebut adalah kopi, timun, dan juga lidah buaya. Kita hanya perlu mempersiapkan bubuk kopi, timun yang sudah dihaluskan di dalam blender, dan juga gel dari lidah buaya tersebut. Setelah timun dihaluskan, kita tinggal mencampurkan kopi dan gel lidah buaya. Ketiga bahan ini kemudian diaduk hingga menjadi pasta yang kental. Pasta ini kemudian bisa kita oleskan pada kulit yang mengalami selulit dan kemudian tinggal kita bungkus dengan kain yang hangat selama 30 menit. Setelah mengering, barulah kita bersihkan kulit dengan air.

Menurut pakar kesehatan, ketiga bahan alami ini ternyata mampu membantu regenerasi kulit. Sebagai contoh, kafein di dalam kopi akan membantu stimulasi pada sirkulasi darah sehingga kulit pun akan mengencang kembali dan membuat lemak pemicu selulit kembali masuk ke dalam.

Baca Juga:  Kopi Ternyata Bisa Mengatasi Selulit

Untuk membantu proses pengencangan kulit dan menghilangkan selulit, pakar kesehatan juga menyarankan kita untuk rutin melakukan olahraga dan memperbanyak konsumsi air putih.