Atasi Pusing Dengan Memijat Telinga

DokterSehat.Com – Berbagai aktifitas harian bisa membuat kita merasa lelah atau menyebabkan kepala menjadi pusing. Untuk mengatasi masalah ini, banyak dari kita yang memilih untuk beristirahat atau meminum obat. Sayangnya, menurut pakar kesehatan, kebiasaan mengkonsumsi obat tatkala terkena sakit kepala ternyata bisa berimbas buruk bagi kesehatan tubuh. Alih-alih meminum obat, pakar kesehatan menyarankan kita untuk melakukan trik sederhana berupa memijat daun telinga.

doktersehat-pusing-vertigo

Meskipun terlihat tidak berkaitan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa memijat daun telinga ternyata bisa secara efektif mengatasi masalah pusing dengan cepat. Tak hanya itu, memijat daun telinga ternyata juga bisa membuat pikiran kita lebih tenang dan rileks. Dengan otot yang menjadi lebih rileks dan tak lagi terkena stress, kita juga akan menurunkan resiko terkena stroke dengan signifikan.

Untuk mengatasi pusing ini, kita bisa memijat telinga selama 5 atau 10 menit saja. Hanya saja, pastikan untuk melakukannya saat kita berada dalam kondisi yang lebih tenang dan rileks agar efek memijat daun telinga ini bisa terasa. Jika pusing yang kita rasakan ini tergolong cukup berat, maka kita pun bisa melakukan pemijatan pada daun telinga ini setiap dua hingga tiga jam sekali. Selain itu, kita juga sebaiknya harus memastikan untuk mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan berkualitas agar terbebas dari stress dan juga depresi.

Tak hanya mengatasi pusing-pusing, pakar kesehatan menyebutkan bahwa trik ini ternyata juga bisa membuat kita memiliki tulang belakang yang lebih sehat, mengatasi masalah kram pada otot leher, dan membantu mendapatkan tubuh yang lebih fit. Melihat adanya fakta ini, ada baiknya kita tidak terburu-buru mengkonsumsi obat andai sakit kepala atau pusing melanda dan cobalah untuk memijat daun telinga terlebih dahulu untuk mengatasinya.