Atasi Mulut Bau Daging Kambing Dengan Bahan Alami Ini

DokterSehat.Com– Selain rasanya yang enak, daging kambing juga memiliki aroma dan bau yang cenderung sangat kuat. jika kita tidak mengolahnya dengan baik, daging kambing bahkan masih bisa memiliki bau yang kuat saat dikonsumsi. Hal ini tentu akan bisa menyebabkan masalah bau mulut yang sangat menyengat dan tidak sedap. Untuk mengatasi bau daging kambing pada mulut ini, pakar kesehatan menyarankan kita untuk mengkonsumsi berbagai bahan alami seperti sebagai berikut.

doktersehat-kanker-mulut-bau-cegukan

Makanan atau minuman yang mengandung mint
Minuman atau makanan yang mengandung mint memang bisa memberikan efek menyegarkan pada mulut. Sebagai contoh, kita bisa mengkonsumsi minuman dengan daun mint atau mengunyah permen karet dengan rasa mint. Dengan melakukannya, bau daging kambing pada mulut pun bisa menghilang.

Minum yoghurt
Yoghurt kaya akan kandungan probiotik yang sangat baik bagi saluran pencernaan. Selain itu, yoghurt murni yang tidak bisa memiliki kandungan pemanis atau pewarna tambahan sangatlah baik untuk mengatasi masalah bau mulut, termasuk yang disebabkan oleh makan daging kambing.

Makan apel
Bau mulut yang tidak sedap yang muncul setelah makan daging kambing bisa kita atasi dengan cara mengkonsumsi beberapa buah yang kaya serat seperti apel atau pir. Kandungan serat pada buah tersebut juga bisa membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan sekaligus sistem metabolisme tubuh. Kunyahlah buah-buahan ini dengan perlahan agar bau daging kambing pada mulut bisa segera menghilang.

Minum teh hijau
Teh hijau kaya akan kandungan katekin yang akan menekan jumlah bakteri penyebab bau mulut. Selain itu, teh hijau juga bisa mengatasi masalah kolesterol pada tubuh.

Mengkonsumsi mentimun dan wortel
Sayuran seperti wortel atau mentimun segar bisa segera menghilangkan masalah bau mulut setelah mengkonsumsi daging kambing.