Atasi Kulit Leher Gelap Dengan Bahan Alami Ini

DokterSehat.Com– Cukup banyak orang yang mengaku tidak nyaman dengan kulit leher yang cenderung gelap dan kusam. Hal ini tentu akan terlihat kontras dengan kulit wajah yang berwarna cerah. Apakah ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya?

doktersehat-bekas-luka-scar-leher

Pakar kecantikan menyebutkan bahwa ada bahan alami yang bisa membantu mencerahkan kulit leher, bahan alami tersebut adalah jeruk nipis dan garam. Keduanya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit, termasuk kulit leher. Berikut adalah cara menggunakan kedua bahan alami tersebut.

Siapkan bahan berupa:

  • 1 buah jeruk nipis yang kemudian diperas airnya
  • 1 sendok teh garam
  • Air hangat
  • Kapas

Air perasan jeruk nipis tinggal kita campurkan bersama dengan garam pada mangkok kecil. Setelahnya, aduk kedua bahan ini hingga merata. Ambil kapas dan celupkan ke campuran jeruk nipis dan garam ini. Setelahnya, oleskan kapas ini ke kulit leher yang gelap dan kusam. Gosoklah kapas ini pada kulit leher secara lembut hingga merata. Setelahnya, kita tinggal mendiamkannya selama 10 menit agar nutrisi dari kedua bahan alami ini meresap pada kulit dan tinggal kita bilas dengan air hangat.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, ada baiknya kita menggunakan bahan alami sekali dalam seminggu. Kita juga bisa menggunakan pelembab layaknya minyak zaitun untuk mencegah iritasi pada kulit leher.

Selamat mencoba.