Atasi Kulit Kering Saat Berpuasa Dengan Bahan Alami Ini

DokterSehat.Com – Banyak orang yang kurang memperhatikan asupan air minumnya saat sahur atau berbuka sehingga pada akhirnya mengalami masalah kesehatan saat berpuasa di siang hari. Salah satu masalah kesehatan tersebut adalah masalah kulit kering. Tak hanya membuat kulit terasa tidak nyaman, masalah kulit kering bisa membuat penampilan kita menjadi tidak karuan sehingga tentu akan mempengaruhi kepercayaan diri kita. Apakah ada yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah ini?

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Pakar kesehatan menyebutkan jika kita bisa memaksimalkan bahan alami untuk mengatasi masalah kulit kering saat berpuasa berupa kunyit dan lidah buaya. Lidah buaya sendiri memiliki nutrisi yang memang sangat baik untuk membuat kulit lebih lembab dan cantik. Sementara itu, kunyit ternyata kaya akan kandungan vitamin, mineral, hingga fitonutrien yang mampu mengatasi masalah jerawat sekaligus iritasi pada kulit.

Untuk menggunakan kedua bahan alami, kita hanya perlu mempersiapkan satu batang lidah buaya yang sudah dikupas dan dibersihkan dan satu sendok makan kunyit. Kedua bahan kemudian di campurkan dan diaduk hingga merata dan kental. Saat campuran bahan alami ini sudah siap, kita hanya tinggal mengoleskannya pada permukaan kulit wajah dengan merata. Diamkan bahan alami ini pada kulit wajah sekitar 15 hingga 20 menit agar nutrisinya meresap pada kulit. Setelahnya, kita bisa membilas wajah dengan air hangat dan kemudian mengeringkannya dengan handuk bersih.

Masker yang terbuat dari kunyit dan lidah buaya ini bisa secara efektif mengatasi masalah produksi minyak berlebih sekaligus mengangkat berbagai kotoran pada wajah. Selain itu, nutrisinya juga bisa mencegah datangnya bercak kehitaman atau masalah iritaasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Hanya saja, yang paling utama tentu saja adalah kulit yang tak lagi kering meskipun kita tidak mendapatkan asupan air seharian saat berpuasa.