Atasi Komedo dengan Masker Putih Telur dan Madu

DokterSehat.Com– Salah satu masalah kulit pada bagian wajah yang cukup menjengkelkan adalah komedo. Tak hanya membuat kulit wajah terlihat lebih kusam, kusut, dan jorok, komedo yang memang cenderung sangat sulit untuk dibersihkan ini bisa menjadi pemicu utama masalah jerawat yang tentu akan merusak penampilan kita. Untuk mengatasi masalah komedo ini, kita memang bisa menggunakan berbagai produk perawatan kulit atau dengan mengunjungi dokter kulit agar bisa mendapatkan saran atau obat yang tepat. Hanya saja, jika kita ingin menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah komedo, kita bisa menggunakan kombinasi antara putih telur dan madu.

doktersehat-wanita-cantik-muka-wajah-make-up-cuci-sunblock

Kita hanya perlu mempersiapkan dua sendok makan madu, satu butir telur yang diambil bagian putihnya, kapas, dan juga air hangat. Setelah madu dan putih telur kita campurkan dalam mangkuk yang bersih, kita hanya perlu mengaduknya hingga membentuk pasta. Setelah itu, kita tinggal mengoleskan pasta ini secara merata pada bagian kulit yang mengalami masalah komedo. Tempelkan kapas pada kulit yang sudah diolesi oleh masker tersebut dan tunggulah hingga mengering. Setelahnya, lepaskan kapas ini dari kulit wajah dan segera bilas dengan air hangat hingga bersih.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika kita menggunakan masker putih telur dan madu ini secara teratur setidaknya satu hingga dua kali dalam seminggu, maka kita pun akan segera terbebas dari masalah komedo yang sangat mengganggu. Jika kita ingin mendapatkan kulit yang semakin halus dan lembut, maka kita pun bisa menambahkan pelembab alami berupa minyak zaitun sebagai sentuhan terakhir yang melengkapi penggunaan masker putih telur dan madu. Kulit wajah pun akan menjadi semakin bersih, sehat, cantik, dan akan membuat kita lebih percaya diri.