Atasi Alergi Udang dan Kepiting Dengan Minyak Jarak

DokterSehat.Com – Salah satu alergi yang cukup banyak menyerang banyak orang namun tidak begitu kita sadari adalah alergi udang dan kepiting. Bagi mereka yang mengalami kedua jenis alergi ini, mengkonsumsi makanan laut atau makanan yang mengandung kedua hal tersebut tentu akan sangat menyiksa. Bagaimana tidak, alergi udang atau kepiting akan memicu masalah layaknya gatal-gatal, munculnya bentol-bentol atau sembab, hingga warna kemerahan pada kulit di berbagai tempat pada tubuh. Hal ini tentu akan membuat penderitanya sangat tidak nyaman, bukan?

doktersehat-sikut-sakit-merah-rash-alergi-herpes-zoster-dompo

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa munculnya gejala alergi pada saat mengkonsumsi udang atau kepiting ini disebabkan oleh tingginya kadar protein yang ada di dalam makanan laut tersebut. Bagi sebagian orang, konsumsi protein dengan jumlah yang tinggi memang pada akhirnya bisa menyebabkan gejala alergi yang bisa saja berlangsung hingga berhari-hari.

Bagi mereka yang memiliki alergi pada udang dan kepiting namun secara tidak sengaja mengkonsumsi salah satu dari keduanya, maka ada baiknya mereka segera memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat. Namun, jika tidak sempat untuk mengunjungi dokter atau membeli obat yang bisa mengatasi alergi tersebut, kita bisa menggunakan minyak jarak yang ternyata bisa membantu mengatasi alergi ini dalam hitungan jam.

Kita hanya perlu mengoleskan minyak jarak ini secara merata pada kulit yang mengalami gejala alergi. Tak hanya itu, cobalah untuk minum segelas air hangat yang sudah diberi dua hingga tiga tetes minyak jarak untuk mengatasi gejala alergi tersebut dengan cepat.

Meskipun udang dan kepiting termasuk dalam makanan yang sangat lezat dan kaya akan berbagai nutrisi, khususnya asam lemak omega 3 yang baik bagi kesehatan otak, ada baiknya memang mereka yang memiliki alergi menghindari makanan laut tersebut demi menghindari munculnya masalah alergi pada tubuh.