Asma Ternyata Bisa Dicegah dengan Pisang!

DokterSehat.Com – Pisang adalah buah yang cukup akrab untuk didemui di berbagai tempat di tanah air. Memang, dalam realitanya pisang bisa tumbuh di hampir semua tempat di Indonesia. Buah yang memiliki rasa manis ini seringkali disarankan oleh pakar kesehatan untuk dikonsumsi karena bisa memberikan dampak kesehatan yang baik, khususnya bagi saluran pencernaan. Namun, baru-baru ini ditemukan sebuah fakta yang menarik dan membahagiakan bagi mereka yang suka mengkonsumsi pisang. Pisang ternyata bisa menjadi makanan yang bisa mencegah kita terkena penyakit asma!

doktersehat-pisang

Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Imperial College di London, Inggris, ditemukan fakta jika pisang ternyata memiliki berbagai kandungan nutrisi yang akan sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sebagian dari nutrisi-nutrisi tersebut ternyata bisa sangat baik untuk mengendalikan penyakit asma. Menurut penelitian ini sendiri, ditemukan fakta jika seseorang rutin mengkonsumsi buah pisang setidaknya sekali saja dalam sehari, maka resiko terkena penyakit asmanya pun bisa menurun drastis. Tak tanggung-tanggung, menurunnya resiko terkena penyakit ini bahkan bisa mencapai 34 persen atau bahkan lebih besar.

Selain kandungan nutrisinya yang mampu menjaga kita dari penyakit asma, pakar kesehatan juga mengungkapkan jika pisang ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga jika kita rutin mengkonsumsinya setiap hari, maka kita pun akan tidak mudah mengalami sembelit. Bahkan, menurut banyak pakar diet, konsumsi pisang sangat disarankan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badannya mengingat jika kita mengkonsumsi pisang setiap hari, maka sistem metabolisme tubuh bisa bekerja dengan lebih baik sehingga program penurunan berat badan pun bisa berlangsung dengan lebih lancar.

Dengan adanya berbagai fakta dan kebaikan yang ditawarkan oleh pisang ini, apakah anda masih ragu untuk mengkonsumsi pisang?