Asam Lambung Bisa Diatasi Dengan Teh Herbal

DokterSehat.Com – Asam lambung yang bermasalah dan bahkan naik hingga ke kerongkongan tentu menjadi salah satu gangguan kesehatan yang sangat tidak diinginkan oleh siapapun. Disamping membuat kondisi badan menjadi kurang nyaman, kita pun menjadi sungkan untuk makan atau minum apapun karena bisa menambah rasa tidak nyaman akibat asam lambung ini. Masalah asam lambung sendiri biasanya terjadi saat makanan dan miunman yang telah masuk ke saluran pencernaan naik kembali ke bagian kerongkongan yang disebut sebagai sfingter esofagus. Jika kondisi ini dibiarkan begitu saja, maka kita tentu akan beresiko untuk mendapatkan penyakit maag yang kronis.

doktersehat-teh

Masalah asam lambung biasanya disebabkan oleh konsumsi makanan pedas dan berminyak. Disamping itu, beberapa jenis minuman layaknya minuman bersoda juga bisa memicu masalah asam lambung. Untuk mengatasi masalah asam lambung, kita memang bisa mengkonsumsi obat-obatan yang diklaim bisa menyembuhkan masalah ini dengan sangat cepat. Namun, bagi beberapa orang yang sering mengalami gangguan asam lambung, mengkonsumsi obat secara berlebihan tentu sangat berbahaya. Untuk mengatasi asam lambung, kita juga ternyata bisa memanfaatkan teh herbal.

Teh herbal sendiri dikenal memiliki kandungan polifenol, kandungan anti oksidan yang mampu membuat tubuh menghilangkan radikal bebas secara alami. Jika kita memakan makanan yang tidak sehat dan bisa memicu asam lambung, teh herbal dapat menjadi penetralisir yang mencegah asam lambung dalam perut. Teh herbal sendiri memiliki kandungan chamomile yang cenderung menenangkan saluran pencernaan sehingga kondisi perut pun menjadi lebih nyaman.

Ada banyak teh herbal yang bisa kita konsumsi untuk mengatasi asam lambung, teh herbal dari bahan-bahan layaknya jahe, lavender, akar chicory, biji adas, hingga kamomil dipercaya mampu mengatasi asam lambung dengan cepat dan efektif. Teh herbal tersebut biasanya memiliki kandungan kafein rendah sehingga mampu mencegah dan memulihkan gangguan asam lambung dalam tubuh. Disamping itu, teh herbal yang dikonsumsi dua atau tiga kali sehari juga dipercaya dapt mengurangi kondisi stress dan memperkuat sistem imun pada tubuh.

Baca Juga:  Menjaga Tubuh Ideal Mulai dari Tempat Tidur