Asal Menyimpan Minuman di Dalam Kulkas, Pipi Anak Ini Harus Dijahit 38 Karena Ledakan

DokterSehat.Com– Mengingat kita tinggal di negara beriklim tropis, maka kita pun cenderung suka dengan minuman yang dingin. Minuman yang dingin akan sangat menyegarkan saat dikonsumsi di siang yang panas dan terik.



Untuk mendapatkan minuman dingin ini, kita pun akan menempatkan berbagai jenis minuman di dalam kulkas, baik itu air putih hingga minuman bersoda. Namun, salah satu kasus yang terjadi di Taiwan ini mungkin akan menjadi pengingat bagi kita untuk tidak sembarangan menyimpan minuman di dalam kulkas.

Seorang bocah diketahui harus mendapatkan 38 jahitan di pipinya untuk hal yang sama sekali tidak diduga. Setelah mengambil botol kaleng minuman bersoda yang baru saja dikeluarkan dari freezer kulkas, botol ini meledak dan melukai wajahnya. Pecahan dari kaleng minuman bersoda menusuk wajah sang bocah malang ini hingga akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Menurut pakar kesehatan, meskipun memang sangat segar untuk dikonsumsi dalam kondisi dingin, minuman bersoda dan bir ternyata tidak boleh disimpan di suhu di bawah 0 derajat Celcius. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan gas dalam minuman bersoda tersebut. Suhu dingin bisa meningkatkan tekanan pada gas di dalam wadah kaleng atau bahkan wadah beling dari minuman bersoda. Jika kita membuka minuman bersoda yang baru saja disimpan di dalam freezer ini, ada kemungkinan terjadi ledakan seperti yang dialami oleh bocah malang dari Taiwan ini.

Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita tidak sembarangan menyimpan minuman bersoda di dalam kulkas. Selain itu, kita juga sebaiknya mulai mengurangi atau bahkan berhenti mengkonsumsi minuman bersoda karena minuman ini memiliki kandungan yang bisa memicu penyakit berbahaya layaknya obesitas atau diabetes.