Asal Memencet Jerawat, Wanita Ini Justru Terkena Infeksi Mengerikan

DokterSehat.Com– Seorang wanita bernama Katie Wright baru-baru ini menjadi bahan pembicaraan di media sosial. Hal ini disebabkan oleh salah satu kicauannya di media sosial twitter yang menyebutkan bahwa dirinya mengalami infeksi mengerikan hanya gara-gara memencet jerawat yang ada di wajahnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

jerawat_wright_doktersehat

Photo Credit: Twitter/ Katie Wright

Ternyata, jerawat yang Ia pencet itu bukan sembarang jerawat. Setelah Ia pencet hingga pecah, beberapa jam berikutnya wajahnya mengalami rasa nyeri dan pembengkakan yang luar biasa. Bahkan, bekas luka dari jerawat yang Ia pencet terlihat semakin meluas. Melihat ada sesuatu yang tidak beres, Katie pun segera memeriksakan kondisi ini ke dokter delapan jam setelah pertama kali memencet jerawat tersebut.

Setelah diperiksa oleh dokter, barulah terkuak bahwa jerawat yang Ia pencet ternyata adalah infeksi kulit bagian dalam atau selulitis, bukan jerawat yang biasa muncul pada wajah. Dokter yang menanganinya menyebutkan bahwa Katie cukup beruntung karena jika Ia tidak segera memeriksakan masalah ini, bisa jadi infeksi ini bisa menyebar ke otaknya mengingat posisinya sangatlah dekat dengan dahi.

Di rumah sakit, dokter pun segera memberikan antibiotik dan kondisinya pun segera membaik. Katie sendiri mengaku beruntung infeksi ini hanya membuat penampilan wajahnya rusak karena jika sampai menyerang mata atau otaknya, Ia tentu sudah tidak bisa lagi hidup.

Sebuah pertanyaan pun muncul, dari mana asal infeksi selulitis yang Katie anggap seperti jerawat ini? Ada kemungkinan hal ini berasal dari peralatan kosmetik yang Ia gunakan. Katie sendiri mengaku jika Ia cukup rajin membersihkan wajahnya. Namun, Ia sama sekali tidak pernah mencuci sikat alis. Bisa jadi sikat alis yang kotor dan tidak pernah dicuci inilah yang menyebabkan infeksi pada wajahnya ini. Karena alasan inilah, Katie pun berpesan pada semua wanita agar lebih baik dalam menjaga kebersihan peralatan kosmetiknya.