Arnold Schwarzenegger Baru Saja Menjalani Operasi Jantung

Flickr/ Gage skidmore

DokterSehat.Com– Sebagaimana saat berakting di film Terminator, Arnold Schwarzenegger berkata “I’m Back” atau “Aku Kembali” persis setelah berada dalam kondisi stabil usai menjalani operasi jantung di Los Angeles, Kamis, 29 Maret 2017 lalu.

Photo Source: Flickr/Gage Skidmore

Dikutip dari News Sky, juru bicara Arnold, Daniel Ketchell, berkata bahwa operasi jantung yang dilakukan untuk mengganti sebuah katup telah berhasil dilakukan 20 jam yang lalu. Sebagai informasi, katup pulmonal yang sebelumnya ada dalam jantung Arnold telah tidak mampu lagi berfungsi dan bisa membahayakan nyawanya.

Mantan gubernur California, Amerika Serikat ini pun memilih untuk menjalani prosedur penggantian katup kateter yang tidak invasif demi mengatasi masalah kesehatan ini meskipun hal ini berarti Ia harus menjalani prosedur operasi yang cukup rumit.

Awal pekan lalu, Arnold terlihat dalam kondisi yang sehat dan bugar saat diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi. Dalam kesempatan tersebut, Arnold memberikan pernyataan tentang perubahan di Partai Republik dan memberikan kritik pada pemerintahan yang dijalankan presiden Amerika Serikat terkini, Donald Trump.

Arnold mendapatkan popularitas di dunia Holywood setelah berakting di berbagai film Terminator sebagai robot masa depan dan Conan the Barbarian. Hanya saja, meskipun memiliki badan yang sehat dan kekar, Arnold ternyata juga mengalami masalah kesehatan pada jantungnya.

Tahun 1997 silam, pria kelahiran Austria yang merupakan mantan binaragawan ini juga melakukan operasi jantung untuk menggantikan salah satu katup jantungnya. Katup pengganti ini sudah mulai kadaluarsa sehingga harus diganti kembali pada tahun ini.

Semoga Arnold cepat pulih, ya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik