Arang Ternyata Baik Bagi Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

DokterSehat.Com
Arang seringkali dianggap sebagai bahan bakar untuk memasak yang kotor. Memang, ada arang yang bisa kita gunakan sebagai bahan campuran kopi yang membuat kopi menjadi terasa lebih nikmat, namun, tetap saja arang kerap kali dianggap sebagai benda yang tidak bisa secara langsung memberikan manfaat bagi tubuh kita. Padahal, menurut pakar kesehatan, arang ternyata memiliki kemampuan luar biasa dalam menghilangkan kotoran pada kulit. Berikut adalah manfaat arang bagi kesehatan dan kecantikan tubuh.

doktersehat-arang-baik-untuk-kesehatan

Memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur
Tahukah anda jika cukup banyak produk kecantikan yang kini menggunakan arang sebagai salah satu bahannya? Hal ini disebabkan oleh adanya sifat anti bakteri dan anti jamur yang bisa membantu kita mencegah datangnya jerawat pada wajah. Tak hanya itu, kandungan aktif arang juga diyakini mampu membunuh bakteri e.Coli yang bisa membahayakan kesehatan.

Menjaga produksi minyak alami pada kulit
Jika kita mengalami masalah kulit berminyak, maka kita bisa menggunakan kandungan arang pada kulit wajah untuk mengatasi masalah tersebut. Kandungan arang yang bisa ditemukan pada produk perawatan wajah atau masker ini ternyata bisa membuat kulit terjaga kelembabannya sekaligus mencegah produksi minyak yang berlebihan.

Mencegah infeksi
Beberapa masalah kesehatan ringan layaknya terkena luka gores, gigitan serangga, hingga luka bakar, ternyata bisa diatasi dengan arang. Jika kita mengoleskan pasta dari bahan arang pada masalah-masalah tersebut, arang ini akan mampu menyerap racun dan mencegah datangnya infeksi.

Membuat gigi lebih putih
Banyak dari kita yang memiliki gigi yang menguning akibat dari konsumsi teh atau kopi secara rutin. Beruntung, dengan menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan arang atau bahkan dengan secara langsung menggosokkan arang pada gigi kita, maka gigi akan bisa kembali memutih. Arang ternyata mampu menyerap berbagai kandungan yang ditinggalkan oleh makanan dan minuman tertentu sehingga membuat gigi mendapatkan kembali warna alaminya.

Baca Juga:  Jengah Dengan Ketombe yang Tak Kunjung Menghilang? Cobalah Gunakan Lemon

Mengatasi ketombe
Tak disangka, jika kita menggunakan shampoo yang memiliki kandungan arang atau langsung menggosokkan arang pada rambut setelah berkeramas, maka kita akan mengatasi masalah ketombe dengan efektif.