Apel Bisa Digunakan Sebagai Masker Perawatan Kulit Wajah

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan jika banyak bahan alami yang bisa kita temukan di dapur dan bisa kita maksimalkan sebagai bahan perawatan kulit. Sebagai contoh, beberapa jenis sayuran, minyak alami, hingga kacang-kacangan dan buah-buahan bisa kita gunakan sebagai bahan perawatan wajah. Salah satunya adalah buah apel.

doktersehat-buah-apel

Pakar kesehatan menyebutkan jika buah apel adalah salah satu buah-buahan yang sangat nikmat untuk dikonsumsi sekaligus memiliki berbagai macam nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh kita. Sebagai contoh, apel ternyata kaya akan kandungan glycolic acid yang akan mampu membuat kulit wajah tampak menjadi lebih cerah, membersihkan pori-ori kulit, hingga mengobati luka bakar pada kulit. Karena alasan inilah banyak orang yang memakai apel sebagai masker kecantikan. Sebenarnya, apa sajakah manfaat memakai masker apel bagi perawatan kulit wajah kita?

Membuat pori-pori lebih kecil dan lebih bersih
Pakar kecantikan menyebutkan jika masker buah apel ternyata mampu membuat pori-pori kulit wajah kita menjadi lebih kecil. Selain itu, dengan memakai masker apel, kulit kita akan mendapatkan berbagai nutrisi dan vitamin yang akan membuat pori-pori menjadi lebih bersih sehingga tampilan wajah pun tidak lagi menjadi terlihat kusam.

Menyamarkan noda hitam
Masker apel ternyata memiliki kemampuan yang baik dalam menyamarkan noda hitam, salah satu masalah kecantikan yang sangat mengganggu penampilan wanita. Selain karena flek, bekas jerawat juga bisa menjadi pemicu munculnya noda hitam pada kulit wajah. Beruntung, hanya dengan memakai masker apel dua hingga 3 kali dalam seminggu, masalah noda hitam ini akan bisa segera lenyap dan kulit wajah pun menjadi semakin cerah dan bersih.

Mengatasi mata panda
Mata panda bisa saja muncul saat kita kelelahan atau kurang tidur. Satu hal yang pasti, mata panda bisa merusak penampilan kita dengan signifikan. Untungnya, dengan memakai masker apel pada area sekitar mata dengan hati-hati, kita bisa mengatasi masalah mata panda ini dengan mudah.