Apakah Wanita Sebaiknya Tidur Tanpa Memakai Celana Dalam?

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan menyebutkan jika tidur tanpa memakai celana dalam memang bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan. Biasanya, kaum pria sangat direkomendasikan untuk tidak memakainya karena bisa membuat kesehatan kelamin dan kesuburan mereka tetap terjaga. Namun, sebuah pertanyaan pun muncul, apakah kaum hawa juga sebaiknya tidur tanpa memakai celana dalam agar mereka bisa menjaga kesehatan area kewanitaannya dengan lebih baik?

doktersehat-bentuk-payudara-wanita-seksi-seks-berenang

Pakar kesehatan menyebutkan jika berbeda dengan yang terjadi pada kaum pria, tidur dengan memakai celana dalam ternyata tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan vagina pada wanita. Pakar kesehatan dr. Mary Jane Minkin yang berasal dari Yale School of Medicine serta dr. Lauren Streicher yang merupakan professor sekolah kedokteran bernama Northwestern University secara kompak berkata jika belum pernah ada kasus atau penelitian yang membuktikan bahwa wanita yang tidur dengan tetap memakai celana dalam akan mengalami masalah kesehatan pada area kewanitaannya. Dr. Stericher bahkan memastikan bahwa mitos yang menyebutkan jika kesehatan vagina bisa terganggu andai wanita tetap memakai celana dalam saat tidur tidak benar adanya.

Meskipun tidak memberikan efek kesehatan yang berarti, kedua pakar kesehatan ini juga meminta para wanita untuk memperhatikan celana dalamnya. Mereka menyebutkan jika ada baiknya celana dalam yang dipakai haruslah nyaman, tidak terlalu ketat, tidak terbuat dari bahan yang kasar, dan mampu menyerap keringat dengan baik. Dengan memakai celana dalam yang nyaman saat tidur, maka area kewanitaan pun bisa bernafas dengan lebih baik dan tidak akan mengalami masalah kelembaban berlebihan.

Andai wanita tidur tanpa memakai celana dalam, pakar kesehatan juga tidak mempermasalahkannya sama sekali karena tidak akan menimbulkan resiko terkena infeksi jamur candida albicans maupun terkena vaginitis yang disebabkan oleh ketidakseimbangan jumlah bakteri vagina. Jadi, kaum hawa bisa memilih mana yang terasa nyaman bagi mereka saat tidur, apakah tetap memakai celana dalam atau tidak karena keduanya tidak akan berefek buruk bagi kesehatan.