Apakah Wanita Juga Mengalami Mimpi Basah? Layaknya Pria?

DokterSehat.Com – Wanita mimpi basah agak sedikit mengherankan banyak orang, tetapi faktanya banyak perempuan memang mengalami mimpi seks seperti pria saat tidurnya. Kira-kira demikian hasil sebuah penelitian di universita montrea.



Alfred Kinsey, seorang ahli kesehatan mengatakan bahwa ia menemukan 37 persen dari 5.940 wanita berusia 45 tahun mengalami mimpi basah setidaknya satu kali. Kata dia, hal tersebut bisa terjadi akibat munculnya gairah seksual saat tidur yang pada akhirnya membangkitkan keinginan untuk ber-orgasme.

Sementara menurut studi yang dilakukan oleh Barbara Wells pada tahun 1986 silam dan dipublikasikan dalam Journal of Research. Wanita biasanya pertama kali mengalami mimpi basah sebelum menginjak usia 21 tahun, bahkan ada beberapa diantaranya yang mengalaminya sebelum usia 13 tahun.

Pada dasarnya, wanita akan lebih mudah-cepat mencapai orgasme ketika mereka sedang tidur ketimbang saat mereka sadar pungkas Dr. Alverston Bailey, seorang dokter keluarga sekaligus penulis buku Sexplanations: A guide to discussing sex and sexuality in the Caribbean.

Ya, kesimpulan itu pun diperkuat oleh temuan seorang psikolog dari University of Amsterdam yang mengkhususkan diri mempelajari perbedaan antara kehidupan seksual laki-laki dan perempuan. Kata dia, Wanita memang bisa mengalami mimpi basah. Jika pada pria terjadi ejakulasi, alat vital wanita akan mengalami pelumasan saat mimpi basah.

Sebagian besar wanita memang tidak merasakan pengalaman orgasme nokturnalnya. Maklum, alat vital wanita tak seperti laki-laki yang bisa dilihat dengan mata telanjang. Kendati demikian, untuk mendapatkan orgasme, wanita sejatinya membutuhkan stimulus lebih, di mana bisa didapat dengan cara meremas otot pangkal paha.