Apakah Sperma Memang Benar-Benar Bisa Membuat Wajah Lebih Cantik?

DokterSehat.Com – Belakangan ini kita kerap melihat tips kecantikan yang cenderung kontroversial oleh beberapa blogger kecantikan. Bagaimana tidak, mereka menggunakan sperma sebagai masker wajah karena yakin jika hal ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih cantik dan sehat. Sebuah pertanyaan pun muncul, apakah sperma memang benar-benar bisa membuat kita menjadi lebih cantik?

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa sperma ternyata sangat kaya akan nutrisi layaknya protein, seng, magnesium, kalsium, potassium, dan fruktosa. Kandungan nutrisi tersebut ternyata sangatlah baik bagi kesehatan kulit karena mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan lembab secara alami. Tak hanya itu, sperma ternyata juga kaya akan kandungan antioksidan bernama spermin yang mampu membuat peremajaan kulit berjalan dengan lancar, membuat kulit lebih halus, mengatasi jerawat, hingga mencegah datangnya keriput.

Beberapa produsen produk kecantikan menyebutkan bahwa kandungan spermin ini memiliki kekuatan 30 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan antioksidan lain atau vitamin E. Spermin bahkan disebut-sebut mampu menurunkan proses penuaan hingga 20 persen lebih baik.

Sayangnya, sperma juga bisa saja memiliki kandungan penyakit berbahaya layaknya hepatitis B, HIV, hepatitis C, sifilis, herpes, dan berbagai penyakit lainnya. Jika kita mendapatkan sperma secara asal tanpa memperhatikan kondisi kesehatan pendonor sperma, dikhawatirkan kita bisa mengalami berbagai reaksi alergi, tertular beberapa jenis penyakit berbahaya, hingga adanya kemungkinan munculnya jerawat akibat dari adanya hormon testosterone pada sperma tersebut.

Dalam beberapa kasus, penggunaan sperma yang terlalu kental atau berlebihan bisa membuat kulit wajah beresiko terkena iritasi. Karena alasan inilah ada baiknya kita harus benar-benar teliti sebelum menggunakan sperma sebagai masker wajah. Pakar kesehatan sendiri masih melakukan penelitian lebih mendalam untuk mencari tahu seperti apa manfaat dari sperma bagi kesehatan kulit dan cara menggunakannya yang aman.