Apakah Parfum Bisa Membangkitkan Gairah Berhubungan Intim?

DokterSehat.Com – Christopher Brosius, seorang ahli parfum yang berasal dari New York, Amerika Serikat, menyebutkan jika andai kita memakai parfum yang disukai oleh pasangan, maka kita bisa membuat pasangan memiliki suasana hati yang lebih baik dan membuatnya lebih bergairah untuk berhubungan intim. Sebenarnya, bagaimanakah cara parfum bisa membangkitkan gairah seksual seseorang?

doktersehat-pasangan-seks-couple

Pakar kesehatan psikologi bernama Carol Christensen, PhD menyebutkan jika saat kita memakai parfum, maka aroma tubuh kita akan menimbulkan bau yang mampu membuat hubungan kita dengan pasangan menjadi lebih dekat. Aroma yang berasal dari parfum ternyata mampu tersimpan pada memori dalam waktu yang lama dan bisa membangkitkan gairah seksual. Sebagai contoh, banyak wanita yang mengaku jika andai mereka membaui aroma kesturi atau musk dari seorang pria, maka pria tersebut akan terlihat lebih menarik secara sensual.

Selain bisa membangkitkan gairah seksual, bau parfum juga diyakini mampu membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Memang, daripada memiliki masalah bau badan yang bisa saja mengganggu orang lain, tentu setiap orang akan memilih menunjukkan dirinya memiliki aroma yang lebih wangi. Bagi kaum hawa, menggunakan parfum bahkan bisa membuat dirinya lebih menonjolkan sisi femininnya.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Human Emotions Lab di Rutgers University yang bertempat di Pistacaway, New Jersey, Amerika Serikat, menyebutkan jika bau parfum bisa membuat seorang pria mengenang berbagai momen yang romantis bersama dengan pasangannya. Sebagai contoh, andai seorang wanita memakai bau parfum tertentu saaat berhubungan intim dengan suaminya, maka suaminya akan cenderung menyimpan memori dari momen tersebut melalui bau parfum sehingga andai suatu saat sang istri memakai parfum tersebut lagi, Ia bisa membangkitkan gairah untuk berhubungan intim dengan pasangannya.

Baca Juga:  Penyakit HPV dan Cara Penularannya

Dari penelitian ini, diketahui bahwa aroma parfum layaknya bunga mawar dan bunga lily akan membuat pria mengenang berbagai momen romantis bersama dengan pasangannya.