Apakah Kopi Luwak Lebih Sehat Dibandingkan Dengan Kopi Biasa

DokterSehat.Com– Salah satu jenis kopi yang dianggap memiliki rasa yang luar biasa adalah kopi luwak. Kopi khas tanahair ini bahkan dicap sebagai salah satu komoditi kopi terbaik di dunia. Tak hanya karena proses produksinya yang sangat unik, kandungan di dalam kopi luwak disebut-sebut berkualitas tinggi sehingga harga secangkir kopi ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kopi jenis lainnya.

doktersehat-kopi-demensia

Mengingat kopi biasa saja sudah memiliki banyak kandungan yang menyehatkan tubuh, khususnya dalam membuat kita lebih baik dalam berkonsentrasi, membuat saluran pencernaan menjadi semakin sehat, sekaligus membuat proses pembakaran lemak meningkat, apakah kopi luwak yang disebut-sebut lebih berkualitas ini juga lebih sehat bagi tubuh kita?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa kopi luwak ternyata memang memiliki beberapa kandungan khusus yang sulit untuk ditemukan pada kopi lainnya. Sebagai contoh, kopi luwak cenderung memiliki kadar asam yang lebih rendah jika dibandingkan dengan kopi biasa. Selain itu, kopi luwak juga memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi. Hal ini berarti, mengkonsumsinya akan membuat sistem metabolisme meningkat dengan signifikan, mencegah datangnya penyakit neurodegenerative layaknya alzheimer, sekaligus membantu menjaga berat badan tetap ideal.

Memang, ada sebagian orang yang masih merasa khawatir dengan cara produksi kopi luwak yang terlihat menjijikkan. Namun, masih ada banyak proses lain yang menyertai dalam produksi kopi luwak ini sehingga kopi ini dipastikan sudah higienis dan aman untuk dikonsumsi. Jadi, kita pun tidak perlu khawatir lagi untuk menikmati kopi luwak yang sangat menyehatkan ini.