Apakah Infused Water Bisa Menurunkan Berat Badan?

DokterSehat.Com – Sejak tahun 2014 silam, infused water mulai banyak diminati banyak orang karena dianggap sebagai minuman yang cocok bagi mereka yang ingin mendapatkan tubuh yang langsing. Infused water sendiri bisa dijelaskan sebagai minuman yang terbuat dari air putih yang telah dicampurkan dengan berbagai macam buah. Diharapkan, bulir-bulir dari buah yang sudah tercampur pada air ini bisa membantu kita mendapatkan kebutuhan serat harian sehingga membantu kelancaran proses pencernaan yang tentu akan berimbas pada penurunan berat badan. Apakah memang konsumsi infused water memang mampu menurunkan berat badan?



Dr. Nitish Basant Adnandi menyebutkan jika sebenarnya infused water ini memiliki manfaat yang hampir sama dengan air putih yang kita konsumsi sehari-hari, yakni untuk membuat tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Hanya saja, tampilan infused water yang bervariasi dan cenderung lebih menarik tentu akan membuat banyak orang mengkonsumsinya dengan senang hati. Bagi kita yang terkadang lupa untuk memenuhi kebutuhan air minum harian, maka adanya infused water bisa membuat kita lebih tertarik untuk mencukupi kebutuhan air minum sehari-hari.

Dibalik fungsinya yang mampu membantu tubuh terhidrasi, sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan jika infused water bisa membantu kita meluluhkan lemak atau bahkan menurunkan berat badan. Hanya saja, ada manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari minuman yang menyegarkan ini. Menurut dr. Nitish, adanya buah-buahan segar yang dicampurkan di dalam minuman ini membuat kita bisa mendapatkan cukup banyak vitamin dan mineral yang kita butuhkan. Alhasil, minuman ini tetap saja termasuk dalam minuman yang sehat bagi tubuh kita.

Dr. Nitish sendiri berharap jika nantinya ada penelitian kesehatan yang benar-benar membuktikan secara rinci berbagai manfaat infused water bagi kesehatan tubuh kita, khususnya dalam hal mampu membuat tubuh kita langsing atau tidak. Namun, melihat begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari minuman ini, tentu tidak masalah jika kita kerap mengkonsumsinya, bukan?