Apakah Buah Zakar Lebih Besar Sebelah Berbahaya?

DokterSehat.Com – Setiap pria tentu ingin mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar. Disamping kondisi fisik yang selalu sehat, bentuk tubuh yang ideal tentu saja didambakan oleh semua pria. Sayangnya, kadang kala ada bagian tubuh pada pria yang kurang sempurna, dan kadang ketidaksempurnaan itu justru ditemukan di bagian paling vitalnya, yakni alat kelamin. Coba anda cek alat kelamin anda, apakah buah zakar anda memiliki bentuk yang sehat dan juga memiliki ukuran yang sama? Ada banyak pria yang mengeluhkan kondisi buah bakar yang lebih besar sebelah karena membuat mereka cemas apakah kondisi buah zakar tersebut apakah normal atau tidak.

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Banyak pakar kesehatan yang menjawab kecemasan ini dengan membuat pernyataan bahwa kondisi buah zakar yang besar sebelah ternyata bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan apalagi membahayakan pada kesehatan. Kondisi buah zakar yang besar sebelah ini sama sekali tidak berhubungan dengan kesuburan seseorang dan bahkan hanya disebabkan oleh adanya struktur anatomi tubuh manusia secara alami yang bisa membuat satu bagian tubuh tidak sama pada satu sisi dan sisi lainnya. Sebagai contoh, ada wanita yang memiliki payudara yang cenderung lebih besar pada bagian kanan jika dibandingkan dengan yang sebelah kiri. Hal ini berarti, kondisi buah zakar anda yang lebih besar di satu sisi tentu tidak perlu menjadi masalah yang besar, bukan?

Hanya saja, ada baiknya anda mengecek lagi kondisi buah zakar anda yang lebih besar apakah kondisinya terus membesar dan mengeras atau tidak, khususnya jika anda batuk dan juga mengedan mengingat jika buah zakar ternyata mengalami pembesaran yang cukup signifikan, bisa jadi anda justru mengalami hernia.

Baca Juga:  Benarkah Bersepeda Sebabkan Impotensi?

Hernia sendiri adalah sebuah kasus dimana jaringan lunak yang terdiri dari kantung dan isi hernia turun melalui bagian dinding rongga dan memasuki area buah zakar atau skrotum. Jika kondisi ini terjadi, maka kesuburan pria bisa menjadi terancam. Jika anda merasakan masalah ini pada buah zakar anda, maka anda tentu harus mendatangi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan yang tepat mengenai apa yang terjadi pada buah zakar anda.