Apa Sajakah Tanda-Tanda Tubuh Kita Penuh Dengan Racun?

DokterSehat.Com – Banyak sekali orang yang berkata bahwa musim hujan sangat identik dengan musim dimana banyak penyakit juga mudah menyerang. Di kota-kota besar dimana kita masih banyak menemukan saluran air yang kotor dan tersumbat serta polusi udara yang hebat tentu saja bisa membuat kita mudah terkena penyakit. Disamping itu, perubahan suhu yang mendadak juga bisa mengurangi daya imunitas tubuh kita. Kita tentu ingin terus berada dalam kondisi yang bugar meskipun sering melakukan banyak kegiatan di musim hujan, bukan? Untuk memastikannya, ada baiknya kita harus mengecek kondisi tubuh kita sendiri apakah dalam kondisi yang sehat atau justru terindikasi mengandung banyak racun yang harus segera dibuang.



Untuk mengecek apakah kondisi tubuh penuh dengan racun atau tidak, kita bisa mengecek kondisi tubuh keseharian kita dengan mudah. Jika anda mudah merasa lelah dan bahkan rasa lelah ini tidak mudah hilang dalam jangka waktu yang lama, maka bisa jadi ini adalah indikasi tubuh anda mengandung racun yang harus segera dinetralisir. Anda bisa saja mengambil waktu istirahat untuk tiduran dan bermalas-malasan di akhir pekan. Namun, jika tubuh anda tetap terasa pegal-pegal dan lemas, ada baiknya anda mengecek kondisi tubuh anda ke dokter agar berbagai racun pun bisa dibuang atau dinetralisir.

Bau mulut juga bisa menjadi indikasi bahwa tubuh anda sedang berada dalam kondisi kurang sehat dan mengandung racun. Meskipun anda telah menyikat gigi atau memakai pewangi mulut, namun saat hati bekerja keras menetralisir dan menyingkirkan racun di dalam tubuh, maka mulut anda pun akan tetap bau dan ini menjadi indikasi bahwa tubuh anda memang sedang dalam kondisi yang kurang baik. Masalah pada kulit layaknya jerawat dan bercak atau ruam pada kulit juga menjadi indikasi paling mudah bahwa tubuh anda mengandung racun. Kulit cukup mudah dimasuki banyak racun, khususnya bagi anda yang sering terkena polusi udara dan mengkonsumsi banyak makanan atau minuman kurang sehat.

Baca Juga:  Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Yoga

Anda bisa meminum multivitamin untuk menjaga tubuh anda menjadi lebih baik dan tetap bugar di musim hujan. Namun, ada baiknya juga anda rutin memeriksakan kondisi tubuh agar anda pun tetap sehat dan fit untuk melakukan banyak kegiatan secara normal.