Apa Saja Kebaikan Dari Lulur Bagi Tubuh?

DokterSehat.Com – Semua wanita tentu menginginkan tampilan tubuh yang paling baik yang bisa membuat kepercayaan diri yang cukup tinggi. Tampilan kulit yang cantik, sehat, dan berseri tentu diidam-idamkan oleh hampir semua wanita karena bisa memberikan tampilan yang maksimal. Untuk mendapatkan tampilan kulit yang sehat, wanita bisa melakukan luluran secara teratur. Luluran sendiri disamping dianggap sebagai cara mempercantik kulit juga bisa memberikan rasa nyaman bagi wanita. Apa sajakah kebaikan dari luluran bagi tubuh kita?

doktersehat-lidah-buaya

Beberapa wanita akan mendapatkan efek positif dari luluran berupa kulit yang akan jauh lebih halus dan lebih sehat. Jika anda adalah wanita yang termasuk aktif melakukan kegiatan di luar ruangan, anda bisa melakukan luluran sekali dalam seminggu dan kulit anda pun akan jauh lebih halus dan lebih sehat. Butiran scrub yang ada pada lulur jika dioleskan dan digosok-gosok ke permukaan kulit ternyata bisa mengangkat kotoran dan sel kulit mati sehingga kulit pun menjadi lebih sehat dan terlihat jauh lebih cantik. Kulit juga akan terlihat lebih segar dan lebih cerah mengingat luluran ternyata bisa memberikan rangsangan positif bagi pori-pori kulit sehingga kulit pun akan bisa “bernafas” dengan maksimal. Luluran akan dengan efektif membuang banyak kotoran hasil dari banyak kegiatan di luar ruangan sehingga kulit pun akan jauh terlihat lebih cerah dan lebih segar.

Saat kita melakukan luluran, kita secara tidak langsung juga melakukan pemijatan dengan tubuh saat menggosok lulur ke seluruh permukaan kulit. Pemijatan ini ternyata bisa memberikan efek yang baik dalam mengurangi kadar stress sehingga kita pun akan menjadi lebih rileks. Badan yang terasa lebih segar dan lebih bersih juga bisa menjadi pemicu rasa nyaman pada tubuh. Selain itu, luluran yang bisa membuang sel kulit mati dan mencerahkan kulit yang kusam dan kering akan membuat tampilan kita menjadi lebih muda.

Baca Juga:  Pria Berjenggot Harus Memperhatikan Hal-Hal Berikut

Wanita harus ingat bahwa meskipun banyak memberikan efek positif, luluran yang berlebihan dan dilakukan dengan frekuensi yang berdekatan ternyata bisa memberikan efek yang tidak baik. Luluran yang terlalu sering dilakukan justru bisa membuat kulit rusak, apalagi jika penggosokan lulur dilakukan dengan cara yang kasar. Luluran yang dilakukan seminggu sekali atau beberapa kali dalam sebulan akan sangat cocok bagi wanita yang rajin melakukan kegiatan di luar ruangan. Jika kita melakukan luluran lebih sering, bisa jadi kulit kita justru akan menjadi kurang sehat.