Apa Penyebab Kantung Mata?

DokterSehat.Com – Bagi kaum wanita, tampilan wajah sangatlah penting karena bisa membuat mereka merasa percaya diri untuk melakukan banyak aktifitas. Dengan tampilan wajah yang cantik dan berseri, bertemu dengan banyak teman, rekan kerja, atau bahkan partner bisnis tidak akan membawa keraguan apapun. Banyak wanita yang meyakini jika tampilan wajah yang maksimal akan membawa banyak kebaikan. Sayangnya, saat bangun tidur, kita bisa saja terkena masalah kantung mata yang sangat sulit untuk dihilangkan atau ditutupi dengan make-up. Apa saja sih penyebab dari masalah kantung mata?

dotersehat-kulit-wajah-pori-mengecil-deodoran-untuk-wajah-berminyak

Salah satu hal yang membuat kantung mata membuat para wanita sebal adalah banyak orang yang mengira mereka baru saja menangis. Memang, jika kita menangis, area kantung bawah mata akan dipenuhi cairan air mata. Meskipun pada akhirnya bisa kempis dengan sendirinya, tapi tentu kita akan malas jika dianggap baru saja menangis atau mengalami masalah bukan? Selain karena menangis, kantung mata juga kerap kali disebabkan oleh kondisi penyakit flu atau pilek. Flu, pilek, atau bahkan gangguan pada sinus memang berada di area bawah mata, namun, mata juga bisa mengalami penumpukkan cairan karena penyakit tersebut di area kantung mata sehingga mata pun terasa berat dan membengkak. Disamping itu, jika kita kekurangan waktu tidur berkualitas, maka mata pun bisa mengalami kelelahan dan membuat pembengkakan di area kantung mata.

Semakin tua seseorang, kesempatan mendapatkan kantung mata juga akan menjadi semakin besar. Kulit di area bawah mata akan mengalami penurunan elastisitas sehingga kulit pun bertumpuk dan membuat kantung mata. Selain itu, faktor keturunan dimana orang tua juga cenderung memiliki kantung mata yang besar juga bisa menurun ke anaknya.

Baca Juga:  Mitos Mengenai Kondom Yang Dikenal Masyarakat

Jika saat anda bangun tidur menemui kantung mata anda membengkak, segera basuh muka dan area mata dengan air dingin. Hal ini diyakini mampu membawakan efek segar pada mata dan wajah. Disamping itu, anda juga bisa memakai es batu yang dibungkus di dalam kain dan diusap-usap dengan lembut pada area mata dan kantung mata. Sebagai pencegahan, anda harus banyak-banyak mengkonsumsi air putih yang mampu membuat kulit menjadi segar dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup sehingga mata pun tetap terjaga kesegarannya.