Apa Maniak Seks Bisa Disembuhkan?

DokterSehat.Com – Maniak seks adalah keadaan di mana seseorang memiliki dorongan atau kecanduan seks yang sangat tinggi. Dorongan ini membuat seseorang melakukan apa pun untuk bisa berhubungan badan baik dengan pasangan atau dengan siapa saja. Asal puas, mereka tidak akan memedulikan pekerjaan, hubungan pribadi, kehidupan sosial, hingga fisik, dan mentalnya.

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-menular

Untuk mengenal lebih jauh tentang maniak seks yang ada dan di sekitar kita ini, simak ulasan tentang ciri dan cara menanggulanginya.

Ciri-ciri orang yang mengalami
Orang-orang yang mengalami maniak seks biasanya mengalami beberapa hal di bawah ini secara intens.

  • Sering berfantasi seks, kapan saja dan di mana saja.
  • Sering gonta-ganti pasangan saat berhubungan seks.
  • Untuk menutupi sifatnya, mereka kerap berbohong.
  • Hubungan seks yang terlalu sering sudah memengaruhi aktivitas sosial dan pekerjaannya.
  • Tidak bisa mengendalikan keinginan berhubungan seksual.
  • Sering melakukan masturbasi.
  • Merasa menyesal dan berdosa setelah berhubungan seks.
  • Sering menyaksikan konten berbau pornografi dari ponsel atau komputer yang dimilikinya.

Cara menyembuhkan maniak seks
Maniak seks sama halnya dengan orang yang mengalami kecanduan seks. Mereka bisa disembuhkan dengan teknik pengobatan yang tepat. Berikut beberapa cara menyembuhkan seseorang yang kecanduan seks.

  1. Penyembuhan tidak bisa dilakukan sendirian saja. Seseorang dengan kecanduan seks harus disembuhkan dengan batuan pasangan. Cara ini dilakukan untuk mengembalikan aktivitas seksualnya kembali lebih intim, normal, penuh dengan kasih sayang, dan didasari dengan keinginan bersama.
  2. Memiliki psikolog atau seseorang yang akan memberikan nasihat agar pecandu seks bisa kembali ke kehidupan awalnya. Cara ini tidak berjalan secara instan dan biasanya berjalan selama beberapa bulan.
  3. Beberapa dokter akan memberikan obat yang membuat pecandu seks bisa mengontrol dorongan untuk berhubungan badan. Konsumsi obat saja tidak akan memberikan efek besar tanpa ada dukungan dari pasangan atau semangat dari diri sendiri.