Apa Itu Shisha dan Apa Bahayanya?

DokterSehat.Com– Shisha itu dasarnya kaya sejenis cara menikmati tembakau dengan cara yang berbeda. Kalau bicara katanya shisha aman 100% nggak juga off course 🙂 Karena gimana pun yang namanya tembakau tetep ada nikotinnya cuma lebih rendah daripada rokok mungkin karena lebih ringan dan sudah dicampur dengan air sebagai filter bahkan tidak jarang dicampur dengan wine.

doktersehat-shisha

Tapi perlu disadari tar dalam shisha jauh lebih tinggi daripada rokok! Rasa shisha yang paling banyak digemari adalah rasa apel sekalipun rasa lainnya juga cukup terkenal. Bahaya shisha secara medis belum banyak penelitian, tapi sejauh yang saya tau karena sifatnya yang dari tembakau dan di uap air kan bisa membuat dampak yang cukup serius seperti kanker esophagus atau kanker mulut tetep aja possible klo bertahun-tahun terus dihisap.

Yah mungkin yang perlu ditekankan disini adalah gimanapun nikotin adalah kandungan alami tembakau! So jangan kemakan promosi shisha itu bebas nikotin 100%. Well, tapi sekarang ini bisa dibilang sisha sudah mulai masuk ke indonesia dan tidak sedikit kafe atau cozy place yang menyediakan shisha.