Apa itu Paru Paru Basah ?

DokterSehat.com – Semua Paru-paru selalu basah karena dibasahi oleh darah. Sesuai fungsinya, paru2 adalah tempat pertukaran O2 dengan CO2 oleh Hemoglobin yang berada dalam sel2 darah merah. Oleh karena itu wajar kalo paru2 selalu basah, dan tidak pernah ada paru2 kering, kecuali tentunya orang mati. Oleh karena itu tulisan ini benar2 menyesatkan, tidak pernah ada siapapun yang sehat bisa terjangkit “penyakit paru2 basah” hanya karena tidur buka baju dilantai yang dingin.



Paru2 basah adalah istilah yang menyesatkan, karena yang dimaksudkan dengan “penyakit paru2 basah” tidak lain adalah “Pleuritis Serosa” atau “Pleuritis Exudativa”. Kedua penyakit ini memang banyak penyebabnya, tetapi penyebab yang sangat dominan di Indonesia adalah penyakit yang disebabkan oleh “tuberculosa” dan penderitanya biasanya berusia antara 10-30 tahunan. Artinya, tidak pernah ada siapapun akan menderita penyakit ini meskipun tidur telanjang bulat diluar rumah sambil kehujanan sekalipun. Sebagaimana yang harus diketahui anda semua adalah bahwa penyakit tbc adalah penyakit yang khronis yang artinya penyakit ini diderita banyak orang tanpa orang itu mengetahui menderita penyakit ini.

Gejalanya hampir tidak ada kecuali suka masuk angin dan merah waktu dikerokin. Apabila penderita tbc chronis ini tidur diluar rumah, kehujanan, buka baju tidur dilantai, maka tubuh yang sakit tbc chronis ini bisa mendadak menjadi akut akibat turunnya daya tahan tubuh akibat stress dari tidur buka baju dilantai tsb. Oleh karena itu, janganlah menyalahkan tidur dilantai dengan buka baju kalo anda dianggap menderita penyakit paru2 basah, melainkan disebabkan kuman penyakit itu sendiri yang sudah lama mengidap dalam tubuh anda, dan tidur dilantai dengan buka baju itu hanyalah sebagai pencetus saja sehingga penyakit yang tadinya tidak tampak jadi menampakkan diri.

Baca Juga:  Penyakit Jengger Ayam Mengincar Organ Intim

DAN YANG PERLU ANDA SEMUA PAHAMI, BAHWA TIDAK ADA SATUPUN HERBAL YANG BISA MEMBUNUH KUMAN2 TBC INI KECUALI OBAT2 KHUSUS UNTUK TUBERKULOSIS INI SEPERTI INH, RIFAMPICIN, ETHAMBUTOL, DLL.

Ny. Muslim binti Muskitawati Dr. FKUI