Apa itu Paru Paru Basah ?

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

DokterSehat.com – Semua Paru-paru selalu basah karena dibasahi oleh darah. Sesuai fungsinya, paru2 adalah tempat pertukaran O2 dengan CO2 oleh Hemoglobin yang berada dalam sel2 darah merah. Oleh karena itu wajar kalo paru2 selalu basah, dan tidak pernah ada paru2 kering, kecuali tentunya orang mati. Oleh karena itu tulisan ini benar2 menyesatkan, tidak pernah ada siapapun yang sehat bisa terjangkit “penyakit paru2 basah” hanya karena tidur buka baju dilantai yang dingin.

Paru2 basah adalah istilah yang menyesatkan, karena yang dimaksudkan dengan “penyakit paru2 basah” tidak lain adalah “Pleuritis Serosa” atau “Pleuritis Exudativa”. Kedua penyakit ini memang banyak penyebabnya, tetapi penyebab yang sangat dominan di Indonesia adalah penyakit yang disebabkan oleh “tuberculosa” dan penderitanya biasanya berusia antara 10-30 tahunan. Artinya, tidak pernah ada siapapun akan menderita penyakit ini meskipun tidur telanjang bulat diluar rumah sambil kehujanan sekalipun. Sebagaimana yang harus diketahui anda semua adalah bahwa penyakit tbc adalah penyakit yang khronis yang artinya penyakit ini diderita banyak orang tanpa orang itu mengetahui menderita penyakit ini.

Gejalanya hampir tidak ada kecuali suka masuk angin dan merah waktu dikerokin. Apabila penderita tbc chronis ini tidur diluar rumah, kehujanan, buka baju tidur dilantai, maka tubuh yang sakit tbc chronis ini bisa mendadak menjadi akut akibat turunnya daya tahan tubuh akibat stress dari tidur buka baju dilantai tsb. Oleh karena itu, janganlah menyalahkan tidur dilantai dengan buka baju kalo anda dianggap menderita penyakit paru2 basah, melainkan disebabkan kuman penyakit itu sendiri yang sudah lama mengidap dalam tubuh anda, dan tidur dilantai dengan buka baju itu hanyalah sebagai pencetus saja sehingga penyakit yang tadinya tidak tampak jadi menampakkan diri.

DAN YANG PERLU ANDA SEMUA PAHAMI, BAHWA TIDAK ADA SATUPUN HERBAL YANG BISA MEMBUNUH KUMAN2 TBC INI KECUALI OBAT2 KHUSUS UNTUK TUBERKULOSIS INI SEPERTI INH, RIFAMPICIN, ETHAMBUTOL, DLL.

Ny. Muslim binti Muskitawati Dr. FKUI

Print Friendly
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

  1. www.erosnatura.com

    %Mr Hunt?s son was not hurt, but the rare 1971 supercar, which was worth almost ?1m and was the world?s fastest road car when it was first built, was reduced to a fire-blackened wreck on the A40 in Acton.

  2. Real Estate

    Greenberg Traurig’s Los Angeles workplace is equipped to thrive in an influential
    financial region profoundly shaped by the forces of globalization.

  3. Vanessa

    I like the valuable info you provide on your articles.
    I’ll bookmark your weblog and test once more here regularly.
    I’m slightly sure I’ll be informed lots of
    new stuff right here! Good luck for the next!

  4. purificadoras

    This blog is definitely entertaining additionally informative. I have picked a lot of helpful stuff out of it. I ad love to visit it again soon. Cheers!

  5. manfaat daun sirsak

    Just wish to say your article is as surprising.
    The clearness for your put up is simply cool and i can assume you’re a professional
    on this subject. Fine together with your permission allow me to take hold of your RSS feed to keep updated with drawing close post.
    Thank you one million and please continue the rewarding work.

Leave a Comment