Apa itu Asma yang dipicu Virus

DokterSehat.com – Ketika virus dari penyakit umum seperti flu atau flu mulai menyebabkan gejala asma yang kemudian disebut asma yang diinduksi virus. Menurut penelitian ada dua cara bahwa virus dapat mengatur seluruh tahap untuk memicu serangan asma. Sebenarnya ada dua kategori yang dapat dipertimbangkan ketika melihat asma yang diinduksi virus.



Tipe pertama mempengaruhi orang-orang yang secara harfiah tidak memiliki pengalaman atau sejarah asma tetapi mulai berkembang gejala seperti batuk dan mengi yang dimulai setelah suatu penyakit virus seperti pilek atau flu misalnya. Asma jenis atau virus-diinduksi kedua telah diketahui mempengaruhi anak-anak dan orang dewasa yang sudah memiliki asma persisten sehingga memperburuk gejala yang sudah ada terkait dengan kondisi tersebut. Survey menunjukkan bahwa sekitar 40% dari serangan asma pada orang dewasa disebabkan oleh penyakit virus.

Beberapa virus dapat disalahkan untuk memicu asma disebabkan virus tetapi dua penyebab paling umum akan menjadi rhinovirus yang menyebabkan pilek dan influenza A yang menyebabkan flu. Virus RSV atau RSV adalah virus yang menyebabkan pernapasan juga telah ditemukan menyebabkan infeksi pernafasan pada orang dewasa maupun anak-anak dan bayi. Sementara RSV dapat menimbulkan risiko besar untuk orang dewasa telah ditemukan memiliki dampak yang lebih signifikan pada bayi seperti mendapatkan jenis infeksi pernafasan pada usia muda akan cenderung menyebabkan asma dan gejala yang terkait dengan itu sampai usia 6.

Ada juga tampaknya ada korelasi antara keparahan dari infeksi pernafasan, alergi pada anak atau orang tua, dan kemungkinan memiliki kepekaan saluran napas yang sangat mirip dengan asma. Alasan utama untuk mengapa virus menyebabkan asma tampaknya terletak dalam mekanisme pertahanan tubuh kita sendiri. Dalam keadaan normal, ketika dihadapkan dengan infeksi virus, tubuh kita memicu dan respon inflamasi terhadap serangan virus dan membela tubuh kita. Selama fase ini, tubuh kita telah meningkat sensitivitas atau sel saluran napas, produksi lendir yang berlebihan dan dapat menyebabkan pembengkakan.

Baca Juga:  Sunat Bisa Mengurangi Risiko AIDS

Masalahnya dimulai ketika virus mulai maju ke saluran napas bagian bawah secara langsung karena tubuh kita mulai membela dari sana menyebabkan gejala asma terjadi atau memburuk dalam kembali. Peradangan dapat membuat sulit untuk udara untuk lulus dan keluar secara bebas, lendir juga dapat menambah masalah dengan memblokir bagian-bagian yang sudah meradang.

Pada saat tidak ada cara yang efektif yang ditawarkan yang secara langsung dapat menangani kondisi. Saran terbaik yang dapat diberikan akan pencegahan dengan mendapatkan suntikan flu tahunan. Seiring dengan praktek kebersihan yang baik dan kontak terbatas dengan mereka yang memiliki flu atau pilek dapat membantu.

Sumber : reviewpla.net