Apa Benar Bra Justru Buruk Untuk Payudara

DokterSehat.Com – Sudah sejak lama, perempuan mengenal bra sebagai pakaian dalam agar payudara jadi lebih kencang. Namun, Menurut suatu penelitian yang dilakukan di Prancis, bra sebenarnya dapat membuat payudara Anda kendor, karena bra dapat mengganggu pertumbuhan jaringan pendukung dalam payudara.



Jean-Denis Rouillon, seorang dokter spesialis olahraga dari Centre Hospitalier Universitaire di Besancon, melakukan penelitian sejak tahun 1997. Dengan menggunakan dada dari 330 sukarelawan berusia 18 hingga 35 tahun, ia menemukan bahwa ada perubahan posisi dari payudara wanita berumur.

Rouillon mengatakan Secara medis, secara fisiologi, dan secara anatomi, pertumbuhan payudara tidak ada hubungannya dengan gaya gravitasi. Sebaliknya, payudara akan kendor dengan pemakaian bra.

Ia juga menekankan bahwa wanita umur tidak akan mendapatkan keuntungan apa-apa jika berhenti menggunakan bra sekarang, namun, wanita muda dinilai bisa mendapatkan keuntungan yang diharapkan jika segera mulai tidak menggunakan bra.

Lalu apakah hal ini berarti Anda harus membuang semua koleksi bra Anda? Tentu saja tidak Ladies. Anda tentunya membutuhkan bra untuk berpakaian sehari-hari. Namun, jika ada kesempatan untuk tidak memakai bra, misalnya saat tidur, diharapkan Anda dapat memanfaatkannya dengan baik.