Anus Sakit Setelah BAB

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Pertanyaan Konsultasi

Salam Dokter
Saya nirma umur 21 tahun. beberapa hari ini saya mengalami masalah anus yang sakit ketika mau BAB,tapi lebih sering keluar cairan dan sedikit ada bercak darah. Sekarang sudah 1 minggu lebih anus saya tetap sakit dokter,cuman cairan tersebut yang keluar sudah tidak dokter,saya pernah minum obat yang saya beli diapotik,dulcolax. Tapi sekarang kalau BAB seperti ada sedikit lendir di kotoran saya dokter. Miss V saya juga sering mengeluarkan cairan yang bau,sekarang warnah bercampur putih coklat,kurang jelas juga itu darah atau apa. Sebenarnya apa yang terjdi sama saya dokter ???

 

Salam

Ibu Nirma

Jawaban Konsultasi

Salam Sejahtera,
Rasa nyeri pada anus anda mungkin disebabkan karena seringnya anda BAB,atau bisa juga karena makanan pedas atau luka/lecet pada anus. Mengenai bau dan cairan pada vagina anda,apakah anda sudah menikah/berhubungan badan? Dikhawatirkan adanya infeksi pada saluran reproduksi anda. Sebaiknya anda periksakan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan pada anus dan sekret vagina anda.

Salam

dr. Vanny Bernadus

Team DokterSehat.com

Print Friendly
facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Comments

  1. Dimas

    Salam Dokter
    Saya Dimas usia 31 tahun. beberapa hari ini saya mengalami masalah anus yang sakit setelah bab,tterkadang keluar cairan dan sedikit ada bercak darah.
    Sekarang sudah 1 minggu lebih anus saya tetap sakit dokter , bagaimana mengatasi hal tersebut & saya menderita sakit apa ?
    Terimakasih.

    1. Dokter Eko B

      Selamat malma Dimas
      keluhan nyeri pad anus yang anda alami dapat disebabkan karena ambeien atau wasir
      sebaiknya perbanyka konsumsi buah dan sayur dan air putih dan hindari mengejan saat BAB
      bila keluhan berlanjut silakan periksa ke Dokter Sp Bedah
      terima kasih

Leave a Comment

Isi Angka Dibawah Untuk Menghindari Spam *