Anus Robek Pada Saat BAB

Pertanyaan Konsultasi



Salam Dokter,
Jawaban dokter di pertanyaan teman-teman sebelumnya sangat bagus dan memotivasi saya untuk hidup sehat pastinya dengan makan teratur dan cukup gizi. Langsung saja dokter bulan lalu saya pertama kalinya BAB berdarah,seminggu terjadi dan di kasi tau teman pakai obat yang kayak peluru itu yang di masukan di anus,dan berhasil,sekali pakai darahnya stop,aku thanks God banget karena waktu itu panik saya minta ampun.

Dan minggu ini saya BAB berdarah,saya tau waktu itu saya ngeden dan feses nya keras,terasa bangat kalau anus saya seperti robek,dan benar saja saya lihat darah segar langsung keluar dengan deras,panik pasti,dan saya pakai obat pelurunya itu dan sampai sekarang belum sembuh. Apa obatnya mungkin salah atau di ganti?pas saya mau masukan obat nya ke anus berasa bangat di sekitar mulut anus perih kayak ada lukanya,itu gimana ya dokter?memang sih saya akhir-akhir ini jarang makan buah dan sayur.

Salam

Ibu Stefe bryan

Jawaban Konsultasi

Salam Sejahtera,
Bila anda terasa perih pada anus dan tidak ada perbaikan memakai obat tersebut,sebaiknya periksakan ke dokter. Dikhawatirkan adanya luka pada anus /fisura ani. Dan sebaiknya jaga pola makan anda,banyak makan serat seperti sayur, buah, gandum/oatmeal dan banyak minum air putih. Semoga lekas Sembuh. Trims

Salam

dr. Vanny Bernadus

Team DokterSehat.com