Antisipasi Gejala Penyakit Ginjal Sejak Dini

DokterSehat.Com – Ginjal adalah organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berfungsi menyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

3

Jika mengetahui fungsinya yang inti di dalam semua proses berjalannya organ tubuh, maka penting untuk mengantisipasi dan meminimalisir gejala penyakit ginjal.

Sejak dulu kala, gejala penyakit ginjal awalnya adalah rasa nyeri pada area pinggang. Area rasa nyeri akan terus meluas dan menyebar hingga pada pangkal paha. Lalu, ketika buang air kecil ada rasa sakit. Yang perlu diwaspadai adalah saat warna urine yang kemerahan bahkan warna coklat. Apalagi jika frekuensi buang air kecil anda, meningkat drastis dari yang sebelumnya. Jika semua tadi telah terjadi, rasa sakit yang sangat sakit akan terasa.

Obat herbal adalah salah satu ramuan obat dari tanaman sekitar kita, seperti misalnya pada daun sirsak,  kumis kucing dan kulit manggis.

Khusus untuk daun sirsak, ada banyak sekali khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Pun bagi pengantin baru.

Sedangkan jika untuk obat, bisa dengan memetiknya langsung di pohon lalu membersihkannya dan memasak beberapa lembar daun (secukupnya), dan dilanjutkan dengan merebusnya hingga matang. Setelah matang, bisa disajikan dalam bentuk teh warna hijau muda.