Antibiotik Alami Untuk Tubuh

DokterSehat.com – Antibiotik berfungsi membantu tubuh mengatasi infeksi. Seperti obat-obatan kimia lainnya, antibiotik juga memiliki efek samping yakni berisiko mengakibatkan resistensi antibiotik dari beberapa kuman dan bakteri.



Agar lebih aman, Anda bisa menggunakan antibiotik alami seperti lemon dan teh. Jus lemon memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan kaya akan kandungan vitamin C. Kandungan dalam jus lemon bisa menambah efek sinergis dalam mengatasi berbagai infeksi. Selian itu, kandungan gula dalam lemon juga sangat rendah dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga lebih efektif menjaga tubuh dari pathogen asing.

Bahan alami lainnya yang bisa melawan infeksi bakteri adalah teh hangat (100-120 derajat Fahrenheit) yang penuh dengan komponen antibakteri. Teh hangat dapat memberikan efek sinergis dan meningkatkan hasil dengan pesat.

Tak hanya itu saja, untuk menangkal bakteri berbahaya sebaiknya Anda juga mengonsumsi makanan dan minuman antibakteri. Selain itu, perlu juga mengendalikan stres, membatasi asupan gula, meningkatkan bentuk alami dari vitamin C dan mengonsumsi herbal peningkat kekebalan tubuh bisa menjadi cara paling efektif untuk menangkal bakteri berbahaya.