Ansietas, Masalah Kesehatan Yang Membuat Zayn Malik Gagal Manggung

DokterSehat.Com – Mantan anggota boyband yang banyak digilai oleh remaja dalam beberapa tahun terakhir, One Direction, Zayn Malik, dikabarkan gagal manggung pada festival musik Capital Summertime Ball. Pria dari Inggris ini membuat kehebohan karena Ia membatalkan penampilannya pada menit-menit terakhir. Dikabarkan, Ia mengalami Ansietas yang cukup parah dalam beberapa bulan belakangan yang membuatnya memilih untuk tidak mentas dalam festival musik tersebut.

doktersehat-zayn-malik-ansietas-anxiety

Pelantun lagu “Pillowtalk” yang merajai banyak tangga lagu dunia ini mengungkapkan permintaan maaf pada akun media sosial twitter dan instagram miliknya. Ia mengaku bahwa ia sedang menderita ansietas, sebuah penyakit kejiwaan yang paling buruk dalam karirnya sehingga Ia merasa cemas berlebihan akan penampilannya di depan para penggemarnya. Bagi beberapa orang, kecemasan berlebihan seakan-akan menjadi hal yang biasa saja. Padahal, dalam dunia medis, ansietas ini tidak boleh disepelekan begitu saja.

Di dunia sendiri, setidaknya 25 persen dari total semua populasi pernah mengalami masalah kejiwaan ini. Ansietas sendiri tidak mengenal usia ataupun jenis kelamin. Yang menjadi masalah adalah, jika penderita ansietas tidak mampu mengendalikan kecemasan berlebihannya, kegiatan sehari-harinyapun bisa mengalami masalah yang besar atau mengalami penurunan kualitas kehidupan. Pakar kesehatan dari University of Cambridge bernama Olivia Remes bahkan mengungkapkan jika ada banyak kasus dimana penderita ansietas akhirnya memilih untuk bunuh diri.

Wanita sendiri cenderung lebih mudah terkena ansietas dengan perbandingan 1,9:1 daripada kaum pria. Seringkali ansietas menyerang mereka yang berusia dibawah 35 tahun. Mereka yang kecanduan internet juga akan cenderung dua kali lebih besar terkena masalah ansietas jika dibandingkan dengan mereka yang tidak. Selain itu, ibu hamil atau mereka yang baru saja melahirkan juga cenderung mudah terkena masalah ansietas.

Baca Juga:  Mandul

Photo Source: US Magazine