Angin Duduk Tidak Stabil

doktersehat-angin-duduk-angina-dada-jantung

Angin duduk tidak stabil ditandai dengan nyeri dada atau angin duduk semakin parah, dalam beberapa kasus mungkin menjadi tanda akan terkena serangan jantung.

Selain obat, mengurangi nyeri dada biasanya dengan cukup istirahat. Angin duduk tidak stabil memerlukan perhatian medis segera dan pengujian komprehensif untuk penyakit arteri koroner.

Pencegahan Angin Duduk tidak Stabil dan Serangan jantung

Setelah Anda mengalami serangan jantung, kekhawatiran terbesar Anda adalah kemungkinan kekambuhan. Anda dapat membantu menurunkan risiko serangan jantung berulang dengan mengikuti program rehabilitasi (rehab) jantung dan mengonsumsi obat-obatan.

Rehabilitasi Jantung

Anda mungkin sudah memulai progam rehabilitasi jantung di rumah sakit atau di rumah. Ini merupakan bagian penting dari pemulihan setelah serangan jantung. Dalam rehabilitasi jantung, Anda akan mendapatkan edukasi dan dukungan yang membantu Anda untuk membiasakan hidup sehat, seperti makan yang benar dan rutin berolahraga.

Menyehatkan Jantung

Jika Anda tidak melakukan program rehabilitasi jantung, Anda masih akan perlu belajar tentang perubahan gaya hidup yang dapat menurunkan risiko serangan jantung. Perubahan ini termasuk berhenti merokok, hindari makanan olahan, dan aktif dalam kegiatan sehari-hari.

Angin Duduk (Angina): 1 2 3 4 5
ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik