Angin Duduk/ Angina – Penyimpanan Nitrogliserin dan Angina Tidak Stabil

Cara penyimpanan nitrogliserin adalah dengan menyimpan nitrogliserin di dalam wadah yang gelap (seperti wadah coklat), kedap udara, wadah kaca berwarna gelap yang tidak tidak dapat dilalui cahaya. Jaga wadah tertutup rapat. Jauhkan pil nitrogliserin dan semprotan nitrogliserin dari panas atau lembab.

doktersehat-angin-duduk-angina

Bisakah nitrogliserin kadaluwarsa dan kehilangan potensi?
Nitrogliserin bisa mendapatkan kadaluwarsa dan ketika sudah kadaluwarsa, obat tidak dapat bekerja. Jika pasokan nitrogliserin Anda melewati tanggal kedaluwarsa, dapatkan resep baru sesegera mungkin. Menjaga nitrogliserin Anda dalam wadah yang tertutup rapat dan gelap. Jangan membuka nitrogliserin sublingual Anda sampai Anda perlukan. Ganti tablet Anda setiap 3 sampai 6 bulan. Semprotan nitrogliserin dapat bertahan hingga 2 tahun sebelum kadaluarsa.

Anda mungkin merasakan sakit kepala ketika Anda menggunakan nitrogliserin. Atau Anda mungkin merasa terbakar atau kesemutan di bawah lidah Anda dengan nitrogliserin yang digunakan di bawah lidah. Tapi jika Anda tidak memiliki sakit kepala atau merasa terbakar atau kesemutan di bawah lidah Anda, tidak berarti obat ini tidak bekerja.

Angin duduk tidak stabil
Angina tidak stabil ditandai dengan onset baru nyeri dada atau peningkatan frekuensi atau keparahan angina bahwa dalam beberapa kasus mungkin menjadi tanda serangan jantung akan datang. Jenis nyeri dada biasanya dibawa oleh tenaga dan lega dengan istirahat. Angina tidak stabil memerlukan perhatian medis segera dan pengujian komprehensif untuk penyakit arteri koroner mungkin.

Serangan Jantung, Angina Tidak Stabil – Pencegahan
Setelah Anda pernah mengalami serangan jantung, kekhawatiran terbesar Anda adalah kemungkinan kekambuhan. Anda dapat membantu menurunkan risiko serangan jantung berulang dengan bergabung Program Rehabilitasi (rehab) jantung dan mengkonsumsi obat-obatan Anda.

Rehabilitasi jantung
Anda mungkin sudah memulai progam rehabilitasi jantung di rumah sakit atau segera setelah Anda tiba di rumah. Ini merupakan bagian penting dari pemulihan setelah serangan jantung.

Baca Juga:  Kanker Tulang - Definisi dan Penyebaran

Dalam rehabilitasi jantung, Anda akan mendapatkan edukasi dan dukungan yang membantu Anda membuat kehidupan baru yang penuh kebiasaan sehat, seperti makan yang benar dan melakukan olahraga lebih sering.

Membuat kebiasaan jantung sehat
Jika Anda tidak melakukan program rehabilitasi jantung, Anda masih akan perlu belajar tentang perubahan gaya hidup yang dapat menurunkan resiko serangan jantung. Perubahan ini termasuk berhenti merokok, makan makanan yang sehat untuk jantung, dan aktif dalam kegiatan sehari-hari.