Angin Duduk – Pengobatan dengan Nitrogliserin

doktersehat-angin-duduk-angina-dada-jantung

Ada beberapa cara menggunakan nitrogliserin aksi cepat, tergantung kondisi tertentu, seperti:

  • Jika Anda menyetir, tepikan kendaraan kemudian berbaring untuk mengonsumsi nitrogliserin. Manfaat nitrogliserin dapat menurunkan tekanan darah Anda, ini bisa menurunkan risiko yang menyebabkan Anda pingsan jika berdiri.
  • Menggunakan nitrogliserin dalam bentuk tablet atau semprotan cairan, berikut caranya;
    • Meletakkan tablet di bawah lidah Anda dan biarkan tablet sampai larut. Jika Anda secara tidak sengaja menelan tablet, Anda harus eletakan kembali di bawah lidah. Obat ini tidak akan bekerja jika tertelan.
    • Meletakkan tablet di antara gusi dan dinding pipi dan biarkan di sana sampai larut. Jaga agar tidak tertelan.
    • Menggunakan obat semprotan di bawah lidah atau di atas lidah Anda. Caranya semprotkan obat sekali di bawah atau atas lidah dan tutup mulut Anda segera.
  • Jika gejala angin duduk (angina) tidak membaik atau menjadi lebih buruk setelah 5 menit menggunakan nitrogliserin, segera pergi ke rumah sakit untuk mendapat penanganan dokter.
  • Terlepas dari apa yang terjadi, Anda harus membiarkan dokter tahu kondisi Anda. Jika¬†angin duduk¬†(angina) ini tidak biasa Anda atau lebih sering terjadi, tampaknya Anda membutuhkan banyak obat-obatan untuk mengendalikan angin duduk.

Efek Samping Nitrogliserin

Efek samping sementara dari nitrogliserin meliputi perasaan hangat atau memerah, sakit kepala, atau pusing. Anda juga dapat merasakan sensasi terbakar di bawah lidah Anda.

Jika Anda mengonsumsi nitrogliserin, disarankan tidak mengonsumsi obat peningkat gairah seksual seperti obat sildenafil (viagra), tadalafil (cialis), atau vardenafil (levitra). Menggabungkan nitrogliserin dengan obat-obatan ini dapat menyebabkan penurunan tekanan darah yang mengancam jiwa.

Jika Anda menderita angin duduk dan telah mengonsumsi salah satu obat peningkat gairah seksual ini, pastikan untuk memberitahu dokter Anda sehingga Anda tidak diberikan nitrogliserin atau obat nitrat lainnya. Juga tidak disarankan menggunakan obat hipertensi paru sildenafil (revatio) jika Anda mengonsumsi nitrogliserin atau obat nitrat lainnya.

Angin Duduk (Angina) – Halaman Selanjutnya: 1 2 3 4 5
ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik