informasi kesehatan


Anggur Merah Mencegah Kanker dan Darah Beku

Anggur Merah Mencegah Kanker dan Darah Beku

DokterSehat.com – Khasiat-khasiat antioksidan pada anggur merah diketahui dapat mencegah kanker dan gumpalan darah beku, sekarang para ilmuwan mengatakan bahwa anggur merah juga memiliki manfaat kesehatan lain yaitu melawan peradangan.

Penelitian baru ini menunjukkan bahwa minuman anggur merah mencegah dua protein utama dalam tubuh untuk mencegah radang, penyebab utama penyakit-penyakit kronik.
Anggur merah mengandung antioksidan yang sangat kuat, yaitu resveratrol, yang mana telah diketahui dapat mencegah gumpalan darah beku dan melawan kanker.

Para ilmuwan mempelajari pengaruh dari resveratrol pada dua kelompok tikus-tikus yang terkena radang kuat. Tanpa pengobatan dengan resveratrol, tikus-tikus tersebut mengembangkan reaksi yang serius yang sama dengan sepsis pada manusia, yang dapat menyebabkan kegagalan fungsi pada organ-organ tubuh dan kematian. Tikus-tikus yang diberikan resveratrol terlindungi dari radang.
Sepsis adalah penyakit infeksi/radang pada seluruh tubuh yang mana sistim kekebalan menjadi bertambah cepat dalam menanggapi infeksi.

Dr. Alirio Melendez, salah satu ilmuwan dari University of Glasgow, mengatakan “Penyakit radang akut yang kuat seperti sepsis sangat sulit untuk disembuhkan dan banyak yang meninggal setiap hari karena kurangnya pengobatan. Selain itu, banyak dari mereka¬†yang selamat dari sepsis memiliki kualitas hidup yang sangat rendah karena radang menyebabkan beberapa kerusakan dalam organ-organ dalam tubuh. Tujuan pokok dari penelitian kami adalah untuk mengenali terapi baru yang berpotensi untuk membantu mengobati penyakit radang akut yang kuat.”

Saat para peneliti memeriksa tikus-tikus percobaan, mereka menemukan bagaimana resveratrol menghambat radang. Zat-zat kimiawi tumbuhan memberikan dua kekuatan, mencegah terbentuknya dua enzim yang dikenal dapat memicu respon radang, yaitu sphingosine kinase dan phospholipase D.
Penemuan ini dilaporkan dalam FASEB Journal, yang dipublikasi oleh Federation of the American Societies for Experimental Biology.

Memanfaatkan kekuatan dari resveratrol dapat memberikan pengobatan baru untuk penyakit-penyakit radang atau memberikan kemajuan untuk obat-obatan yang lebih efektif, kata para ilmuwan.
Resveratrol didapat secara alami dari kulit anggur, dan resveratrol menentukan bermacam-macam tingkat anggur. Resveratrol jauh lebih berlimpah-limpah dalam anggur merah daripada anggur putih.
Tahun lalu seorang dokter dari Australia, Phillip Norrie, mengklaim telah menciptakan “anggur yang paling sehat di dunia” dengan memproduksi anggur merah yang mengandung jumlah resveratrol 100 kali dari jumlah normalnya.

Dr. Gerald Weissmann, editor-in-chief dari FASEB Journal, mengatakan “Potensi pengobatan anggur merah telah tertahan selama beratus-ratus tahun, dan sekarang para ilmuwan telah membuka sumbat rahasianya, dalam penelitian ini mereka mendapati bagaimana khasiat resveratrol dapat memberikan pengobatan-pengobatan baru untuk radang yang membahayakan jiwa.”

sumber ahli: Dr. Alirio Melendez & Dr. Gerald Weissmann
sumber: medicalera.com

pf button both Anggur Merah Mencegah Kanker dan Darah Beku
                     

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

7 Responses to “Anggur Merah Mencegah Kanker dan Darah Beku”

  1. putri says:

    Alloh selalu menciptakan apapun dengan segudang manfaatnya..
    Visit akhmad06.student.ipb.ac.id

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 1 Thumb down 0

  2. chai says:

    hmmmm….
    makasi byk nih buat infonya…
    n_n

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

  3. ria says:

    wah boleh jg d cb ni x ja smbh..

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 1 Thumb down 0

  4. Azhtry Allodya Pahlevi says:

    Minuman anggur merah, mngndung alkohol. Brarti utk islam, diharamkn dong.

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 2

  5. Azhtry Allodya Pahlevi says:

    Minuman anggur merah sejenis apa yg baik utk kshtn?

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

  6. Cheap says:

    Bagus ya manfaat anggu merah.

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0

  7. Yusuf says:

    Bgaimana dgan dmpak negatif ny

    Setuju atau Tidak Setuju: Thumb up 0 Thumb down 0