Aneh, Gadis Ini Menderita Alergi Pada Sinar Matahari

DokterSehat.Com – Banyak orang yang bisa menikmati sinar matahari pagi yang hangat atau bahkan berjemur di bawah teriknya sinar matahari demi mendapatkan kulit yang lebih eksotis. Namun, bagi seorang gadis yang dipanggil Olivia dan berasal dari Nottinghamshire, Inggris, ini, sinar matahari bisa memberikan banyak masalah besar bagi tubuhnya. Ia mengalami sebuah kondisi alergi yang parah pada sinar matahari dimana andai Ia keluar rumah di siang hari, kulitnya bisa mengalami masalah kulit terbakar yang parah. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-anak-sekolah

Olivia ternyata didiagnosis terkena sebuah alergi yang disebut sebagai xeroderma pigmentosum. Gara-gara penyakit ini, Ia pun hidup laksana drakula yang hanya bisa keluar rumah di malam hari. Ia pun mengaku kesulitan untuk melakukan berbagai aktifitas di luar rumah, apalagi jika harus pergi ke sekolah karena hal ini bisa menjadi hal yang sangat berbahaya bagi kondisi tubuhnya. Bagaimana tidak, Andai Ia pergi ke sekolah, Ia harus memakai pakaian yang menutup seluruh tubuhnya dengan rapat dari ujung kaki ke ujung kepala agar menghindari sinar matahari yang bisa berimbas buruk bagi kondisi kulitnya. Padahal, saat Ia berada di sekolahpun, Ia masih beresiko terkena sinar matahari dari ventilasi atau jendela.

Guru sekolahnya, bersama teman-teman dan juga keluarga Olivia pun berinisiatif membeli filter khusus bagi jendela sekolah dimana Olivia belajar. Kini, Ia pun tidak terlalu mengkhawatirkan sinar matahari yang bisa memicu alergi parah pada kulitnya. Namun, orang-orang yang peduli akan nasib sang anak merasa bisa melakukan hal lainnya. Mereka pun kemudian membangun sebuah taman yang memang diperuntukkan khusus bagi gadis kecil nan lucu ini.

Kini, Olivia bisa bermain di taman bersama dengan teman-teman, keluarga, hingga guru sekolahnya dengan bebas di malam hari. Sang ibunda, Jodie, bahkan mengaku sangat berbahagia dan terharu karena kini sang bocah bisa bermain lepas layaknya anak-anak pada umumnya tanpa perlu lagi memakai pakaian khusus yang menyelimuti seluruh tubuhnya. Ia pun berterima kasih pada semua orang yang peduli dengan nasib putrinya ini.