Aneh, Anjing Ini Alergi dengan Manusia

DokterSehat.Com– Seekor anjing bernama Cruella kerap jatuh sakit setelah bermain-main dengan pemiliknya, Sabrina Sieck. Bingung dengan kondisi ini, Ia pun memeriksakan kondisi kesehatan peliharaannya ke dokter hewan yang ada di Florida, Amerika Serikat.

Dilansir dari Health24, anjing ini sudah dipelihara Sabrina sejak tahun 2014. Tak lama sejak mulai dipelihara, Sabrina kerap melihat anjingnya mengalami masalah kesehatan seperti iritasi kulit ringan, gatal-gatal, hingga membuat bulunya rontok dengan parah. Sayangnya, dokter hewan yang menangani kondisi sang anjing tidak menemukan masalah kesehatan apapun.

Sabrina pun mulai mengubah pola makan peliharaannya dan memandikannya dengan cara yang berbeda. Sang anjing bahkan diberi pakaian khusus. Namun, semua tindakan ini sia-sia karena tetap saja sang anjing kerap mengalami gejala kesehatan.

Setelah melakukan tes alergi di klinik hewan lainnya, barulah ditemukan fakta mengejutkan bahwa Cruella ternyata alergi dengan manusia, tepatnya sel kulit mati manusia. Kondisi ini mirip dengan manusia yang mengalami alergi dengan kucing dan anjing, namun sebaliknya. Meski awalnya tak percaya, Sabrina akhirnya menyadari jika hal inilah yang memang terjadi pada peliharaannya.

Mengingat Cruella telah tinggal bersama dengan Sabrina dalam waktu yang sangat lama, anjing ini tentu sangat menderita dengan kondisi kesehatan ini. Sabrina pun langsung memberikan pengobatan pada Cruella agar bisa bermain-main atau menyentuhnya kembali tanpa perlu mengalami gejala kesehatan. Cruella juga mendapatkan immunotherapy yang diberikan dengan suntikan serum khusus yang diharapkan bisa mengatasi alergi yang dialaminya.

Kasus hewan peliharaan mengalami alergi dengan manusia sangatlah jarang terjadi. Namun, sebagaimana manusia, hewan juga menderita jika sampai masalah ini muncul.

Semoga Cruella bisa segera sembuh, ya?